10 Makanan Khas Jepang yang Paling Populer di Indonesia

BERITA LIVE – Jepang merupakan salah satu negara dengan kekayaan kuliner yang beragam. Kuliner tersebut tak hanya populer di Jepang tetapi juga berbagai negara lainnya termasuk Indonesia.

Ada beragam kuliner atau makanan khas Jepang yang sangat populer di Indonesia. Makanan ini sangat disukai dan favorit banyak orang. Kali ini punya beberapa makanan khas Jepang yang digemari di Indonesia. Makanan ini memiliki cita rasa yang enak dan pastinya menyehatkan. Resep Koki Medan 

Makanan Khas Jepang 

Sushi

Hasil gambar untuk Sushi

Melansir dari laman theculturetrip.com, makanan khas Jepang pertama ada sushi. Hampir semua orang mengenal makanan satu ini. Sushi adalah makanan berupa nasi gulung yang dicampur seafood, daging, potongan sayur, potongan mentimun dan dilapisi nori (rumput laut). Biasanya, sushi disajikan bersama saus tomat atau saus mayones.

Tempura

Hasil gambar untuk Tempura

Makanan khas Jepang selanjutnya ada tempura. Tempura adalah adonan ringan yang dibuat dari aneka macam ikan dan sayuran kemudian dicampur tepung serta bumbu-bukbu. Sebelum disajikan, tempura biasa digoreng hingga matang. Tempura memiliki cita rasayang gurih.

Ramen

Hasil gambar untuk Ramen

Ramen merupakan sajian mi khas Jepang. Ramen memiliki cita rasa gurih menggugah selera. Ramen yang disantap selagi masih panas dengan kuah kaldu ikan gurih, toping berypa irisan daun bawang, bakso, daging, ikan dan sosis serta telur akan terasa makin nikmat.

Mochi

Hasil gambar untuk Mochi

Ini merupakan kue khas Jepang yang terbuat dari beras ketan. Mochi memiliki isian berbagai macam varian seperti cokelat, greentea, kacang hijau, es krim dan masih banyak lagi. Mochi bertekstur agak lengket dengan cita rasa manis yang siap memanjakan lidah.

Onigiri

Hasil gambar untuk Onigiri

Ini merupakan makanan yang mirip dengan sandwich. Dibungkus bentuk segita agak bulat, onigiri biasa digunakan sebagai bekal. Onigiri juga disebut dengan nama omusubi.

Soba Hingga Sashimi

Soba

Hasil gambar untuk Soba

Soba adalah mi khas Jepang. Soba adalah salah satu jenis mi Jepang yang dibuat dari tepung gandum. Soba biasa diolah menjadi yakisoba atau ramen.

Shabu-Shabu

Gambar terkait

Ini merupakan makanan yang disajikan bersama panci khusus berisi air panas. Makanan Jepang ini masuk dalam jenis Nabemono yang berupa irisan daging sapi berukuran sangat tipis. Biasanya, makanan ini disajikan bersama sayuran, tahu, jamur enoki dan daging lain seperti daging ayam, ikan salmon, ikan kakap, gurita, ikan fugu bahkan daging domba.

Takoyaki

Hasil gambar untuk Takoyaki

Takoyaki termasuk makanan khas Jepang yang populer di Indonesia. Takoyaki berbahan dasar tepung terigum dibentuk bulat kecil dan diberi isian potongan ikan tuna, ayam, gurita, udang dan masih banyak lagi. Kita bisa dengan mudah menemukan penjual takoyaki di pinggir jalan di Jepang maupun kota besar di Indonesia.

Sashimi

Gambar terkait

Ini merupakan sajian berupa irisan ikan mentah ata segar. Sajian sashimi merupakan sajian sehari-hari masyarakat Jepang dan menjadi sajian yang cukup populer di Indonesia. Sashimi dipercaya kaya akan kandungan omega 3 di dalamnya.

Edamame

Hasil gambar untuk Edamame

Edamame dikenal sebagai kacang kedelai dari Jepang. Ukurannya lebih besar jika dibandingkan dengan kedelai Indonesia. Edamame dimasak dengan cara dikukus bersama sejumput garam untuk menambah rasa gurih. Edamame dikenal sebagai makanan yang menyehatkan.

Itulah beberapa makanan khas Jepang yang sangat populer di Indonesia. Dari beberapa makanan di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *