10 Manfaat Konsumsi Buah Kiwi Setiap Hari

BERITALIVE – Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan buah kiwi. Ya, buah yang memiliki kulit berbulu dan daging berwarna kehijauan ini ternyata memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Para dokter mulai merekomendasikannya untuk meningkatkan jumlah trombosit pada pasien.

Selain itu, buah yang terkenal asam ini juga kaya akan vitamin C, vitamin K dan Vitamin. Kiwi juga kaya akan karotenoid serta asam lemak omega 3. So, bagi kalian yang tengah mencari buah bermanfaat, tidak ada salahnya untuk menjajal makanan yang satu ini.

Selain segala nutrisi yang terkandung di dalam buah kiwi, ada beberapa hal positif yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsinya setiap hari.

1. Meredakan penyakit asma

Sumber yang kaya Vitamin C dan anti-oksidan, itu meningkatkan fungsi paru-paru dan asupan buah yang teratur diyakini dapat menurunkan gejala asma.

 

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Bagi mereka yang memiliki kekebalan tubuh rendah, buah ini wajib dikonsumsi. Ia melawan mikroba, menurunkan infeksi musiman dan memiliki sifat anti-jamur.

 

3. Dapat mencegah diabetes

Ini tidak hanya memiliki indeks glikemik rendah kiwi juga memiliki sifat yang mampu mencegah disfungsi jaringan adiposa yang telah dikaitkan dengan diabetes.

 

4. Membantu melawan kanker

Ekstrak buah kiwi telah ampuh dalam mengobati degenerasi DNA. Buah ini juga telah digunakan dalam obat-obatan tradisional Cina dalam memerangi berbagai jenis kanker.

5. Bagus untuk kesehatan mata

Buah kiwi mencegah degenerasi makula karena kaya akan fitokimia lutein dan zeaxanthin yang baik untuk kesehatan mata.

 

6. Mengatasi insomnia

Sumber serotonin yang baik, kiwi membantu menginduksi tidur nyenyak. Memiliki itu di malam hari bermanfaat jika Anda menderita gangguan tidur.

7. Melawan penuaan kulit

Kaya akan vitamin E, tidak hanya membuat kulit mulus dan tanpa cela, ia juga melawan garis-garis halus dan keriput. Mengonsumsi buah kiwi setiap hari dipercaya dapat memperlambat penuaan kulit.

8. Mencegah anemia

Sumber vitamin C dan fitokimia yang melimpah seperti lutein dan zeaxanthin, kiwi membantu dalam penyerapan zat besi oleh tubuh.

9. Menjaga kesehatan jantung

Vitamin E, C, dan kalium yang berlimpah pada kiwi akan meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan mencegah penyumbatan arteri.

10. Kiwi sangat lezat dan menyegarkan

Kiwi memiliki rasa manis dan tajam yang membuatnya sempurna untuk salad, dips, salsas dan purees.[DP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *