2 Kali Over Time dan Lampu Padam , Hangtuah Kalahkan Satya Wacana

BERITA LIVE –  Duel seru tersaji pada hari kedua seri keempat indonesian basketball League (IBL) 2018/2019. Hangtuah menundukkan Satya Wacan 100-96 setelah dua kali perpanjangan waktu.

dalam pertandingan di Sritex Arena , Juamt (11/1) , Hatunglah membuang kesempatan untuk bisa memenangi laga tanpa over time. sebuah blunder dibuat oleh pemain Hangtuan , Gary Jacobs Jr, saat pertandingan tinggal 0,64 detik.

Three point Jacobs membuat Hangtuah unggul 76-75 . Jacobs merayakannya dengan membuka jersey . dia pun diganjar technical foul. keruntungan untuk Satya Wacana. Maddarious Gibbs yang menjadi eksekutor tembakan bebas membuat Satya Wacana berhasil menyamakan kedudukan imbang 76-76. Over time pun harus dijalani.

Pelatih Hangtuah , Andika Supriadi Saputra , memang lebih senang timnya bisa menang tanpa over time , namunb dia juga tak menyalahkan Jacobs.

” Gary memang terlalu excited . setelah itu , dia bilang sory , sorry , sorry kepada saya dan rekan satu tim. bagaimana lagi mau tidak mau kan over time saya bilang ya sudah lansung fokus saja ke lima menit berikutnya ,” kata Andika usai pertandingan.

saat jeda waktu menuju over time pertama , lampu di GOR padam. itu mnejadi insiden kedua . lampu juga padam sebelum pertandingan mulai.

Hangtuah mengawali over time dengan keunggulan , Steven Neno dan Abraham Wenas mencetak tiga angka . tapi, persaingan tetap sengit.

memasuki menit terakhir over time , Maddarious Gibbs membuat Hangtuah tertinggal 84-86. saat tersisa 12 detik , Gibbs menguasai bola di daerah sendiri dan dihadang oleh Jacobs . Abraham Wenas berhasil mencuri bola dari Gibbs dan melesakkan ke jaring Satya Wacana 86-86.

jedua tim dipakasa memainkan over time kedua. Hangtuah lebih dahulu unggul, namun Satya Wacana berhasil menyamarkan kedudukan 96-96 lewat satu lemparan bebas Andre Adriano.

Satya Wacana sedikit pincang dengan kehilangan militer yang terkena fouled out. point dan Jarad scott dan Jacobs memastikan kemenangan untuk Hantuah dengan skor 100-96.

” Mati lampu tadi menjadi keuntungan bagi kami. ada waktu isrht untuk pemain kami sekitar 5-10 menit saat pertandingan berjalan ketat dan kami kehilangan momentum ,” Ujar Andika.

{cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *