2 Penumpang Taxi Online Coba Melakukan Pencurian Di Medan

 

 

 

BERITA LIVE – Seorang sopir taksi online Grab, Mukafli (36), kritis ditikam penumpang yang coba merampoknya di pelataran parkir Thamrin Plaza, Medan, Rabu (30/8) malam. Dua pelaku akhirnya ditangkap.

Mukafli mengalami luka di bagian pipi. Leher warga Jalan Pahlawan Gang Gembira ini juga sempat dijerat dengan tali nilon.

Percobaan perampokan terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Pelakunya seorang penumpang yang belakangan diketahui bernama Daniel Siregar (18), warga Jalan Sempurna Ujung, Medan.

Daniel menaiki mobil Daihatsu Xenia warna putih BK 1326 QT yang dikemudikan Mukafli di Jalan Sempurna Ujung sekitar pukul 19.45 WIB. Perjalanan itu diorder Roy Marten Sinaga (24), namun pemuda ini tidak ikut dalam perjalanan itu.

“Roy yang memesan Grab ke Thamrin Plaza,” jelas Kapolsek Medan Area, Kompol Hartono, Kamis (31/8).

Sesampainya di lantai I pelataran Thamrin Plaza, Daniel menjerat leher Mukafil menggunakan tali nilon yang dibawanya. Korban melawan dan meronta. Daniel kemudian menikam kedua pipi dan keningnya .

Peristiwa itu diketahui sekuriti Thamrin Plaza. Daniel diringkus. Dari tangannya disita pisau dapur tak bergagang dan tali nilon. Di dalam ranselnya juga didapati batu.

“Ini bukti perampokan ini direncanakan, karena pelaku membawa pisau, tali nilon dan batu,” papar Hartono.

Setelah Daniel diinterogasi, Roy kemudian ditangkap. Warga Jalan Turi Gang Perdamaian ini ditangkap di rumahnya, Kamis (31/8).

Kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan. Penyidik juga mendalami dugaan adanya pelaku lain dalam upaya perampokan ini.

“Tersangka kita jerat dengan Pasal 365 KUHP. Ini perampokan murni,” pungkas Hartono. (cc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *