2 Penyebab Utama Diare Yang Menyerang Si Kecil

BERITA LIVE Penyakit yang satu ini cukup merepotkan jika menyerang si kecil Ladies. Diare yang merupakan sebutan untuk saat ketika feces yang keluar menjadi encer atau sakit perut sehingga harus sering bolak-balik toilet. Jangankan anak kecil, orang dewasa saja masih banyak yang tidak sanggup menahan sakitnya.

Untuk itu sebaiknya kamu mengenali penyebabnya agar bisa mencegah diare terjadi pada anak. Apa saja sih sebab umumnya?

Yang pertama adalah infeksi. Infeksi tersebut bermula dari bakteri atau virus yang terdapat di lingkungannya atau makanannya. Virus yang dicurigai menyebabkan diare adalah rotavirus dan salmonella, hingga parasit seperti giardia bisa sebabkan diare. Infeksi bisa terjadi muncul di tangan yang kotor dan digunakan untuk makan, air atau makanan yang terkontaminasi, hewan piaraan, atau juga karena popok yang tidak cepat diganti. Sebisa mungkin jaga betul kebersihan untuk mencegah diare menyerang.

Selanjutnya diare terjadi karena ada alergi makanan atau obat-obatan. Ada juga penyakit yang menyebabkan si kecil diare. Salah satunya adalah iritasi usus. Penyebab yang seperti ini mungkin akan lebih susah dikenali. Karena itu jika tak kunjung sembuh sebaiknya langsung bawa anak ke dokter untuk mendapat penanganan terbaik.

Jangan panik dan gegabah. Tetap tenang dan obati anak dengan sebaik-baiknya. {rt}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *