3 ALASAN MENGAPA WANITA HARUS BERHUBUNGAN SEKS SETIAP HARI

BERITA LIVE –¬†Idealnya, berhubungan seks dilakukan setidaknya tiga kali seminggu. Nyatanya, dalam kehidupan yang serba sibuk ini banyak pasangan tidak sempat memadu kasih di tempat tidur. Apalagi, jika masing-masing merasa stres karena tekanan pekerjaan atau tanggung jawab rumah tangga. Tapi, mulailah mengubah pikiran Anda, karena berikut ini adalah alasan mengapa wanita harus berhubungan seksual setiap hari.

Orgasme menghilangkan rasa sakit

Ketika sakit kepala, sembuhkan dengan seks. Menurut Barry R. Komisaruk, PhD, seks dapat menghilangkan rasa sakit karena seks membuat tubuh wanita melepaskan hormon yang meningkatkan ambang batas toleransi rasa sakit.

Seks membantu tidur nyenyak

Ada alasan mengapa berhubungan seks kerap dilakukan pada malam hari. Menurut Saralyn Mark, M.D., seorang ahli kandungan, seks dapat meningkatkan produksi euforia oksitosin dan menurunkan produksi hormon kortisol. Hal ini akan menempatkan tubuh wanita pada fase relaks, sehingga mudah tertidur. Ditambah lagi, kenaikan hormon estrogen bisa meningkatkan siklus REM (rapid eye movement) agar Anda tidur lebih pulas.

Seks membuat wanita awet muda

Studi yang dilakukan di Royal Edinburgh Hospital, Skotlandia, menemukan bahwa lansia yang dulunya berhubungan seksual setiap hari (atau setidaknya empat kali seminggu) terlihat 12 tahun lebih muda daripada usia sesungguhnya.

Setelah mengetahui alasan-alasan tersebut, apakah Anda sudah mulai mempertimbangkan untuk meningkatkan intensitas berhubungan seks Anda?. (SD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *