3 Cara Berhenti dari Kebiasaan Mengonsumsi Gula

3 Cara Berhenti dari Kebiasaan Mengonsumsi Gula

Berita Live – Ya, memang sangat sulit untuk berhenti mengonsumsi gula, terutama jika itu sudah menjadi kebiasaan. Menurut para peneliti di University of Michigan, gula bisa membuat seseorang kecanduan dengan cara yang mirip dengan obat-obatan dan alkohol.

Namun, bukan berarti kamu tidak bisa berhenti dari kebiasaan ini. berikut ini adalah beberapa cara untuk berhenti dari kebiasaan mengonsumsi gula, penasaran?

1. Perlahan

Mulailah perlahan dan ini bisa menjadi kunci keberhasilanmu untuk benar-benar berhenti mengonsumsi gula. Jika biasanya kamu mengonsumsi dua sendok teh gula dalam secangkir kopi, kurangi menjadi satu sendok teh saja selama seminggu, lalu setengah sendok pada minggu berikutnya. Setelah itu, kamu akan sampai di titik tidak membutuhkan gula sama sekali.

2. Hati-hati terhadap gula tersembunyi

Hanya karena kamu tidak lagi mengonsumsi permen, kue, dan Starbucks, bukan berarti kamu bebas dari gula. Hal-hal lainnya seperti sirup obat batuk, permen karet, saus tomat, kacang panggang, sup, saus salad, dan daging seringkali juga mengandung gula tersembunyi. Berhati-hatilah.

3. Temukan cara untuk mengatasi stres

Stres dapat membuatmu mengonsumsi lebih banyak gula, karena gula dapat membantu meningkatkan produksi serotonin, neurotransmitter yang menenangkan. Carilah hal lain yang bisa membantumu mengatasi stres, seperti olahraga, misalnya.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *