3 Cara Membedakan Apakah Perutmu Benar – Benar Gemuk Atau Hanya Kembung

Berita Live – Bagi banyak orang, munculnya lemak perut merupakan tanda meningkatnya berat badanmu. Membesarnya perut ini merupakan patokan paling mudah dari berat badan yang meningkat.

Namun kondisi perut yang semain membesar ini tidak hanya di sebabkan berat badan yang meningkat. Ada hal lain yang bisa menyebabkan perut membesar yaitu kondisi kembung.

Perut kembung ini terjadi ketika terdapat cairan atau udara yang menumpuk di dalam peurt. Kondisi kembung di perut ini bisa membuatmu merasa tak nyman serta kenyang sepanjang waktu.

Membedakan antara kembung atau lemak betumpuk bisa jadi cara untuk mencari jalan keluar dari masalahmu. Berikut cara untuk membedakan apakah perutmu membesar karena lemak atau hanya kembung.

Hanya Perut Yang Membesar

See the source image

Secara visual, ketika hanya perutmu yang membesar dan bagian lainnya tidak, maka al ini bisa berarti perutmu kembung. Ketika berat badan meningkat, tidak hanya perut yang membesar namun juga bagian tubuh lain baik di sekitarnya maupun di tangan atau kaki.

Perut Menjadi Keras

Perut yang mengeras ketika di tekan bisa menjadi tanda bahwa yang kamu alami adalah perut kembung. Ketika berat badan meningkat dan lemak bertambah, pertumu bakal terasa lunak ketika di tekan.

Cara Mengatasi Perut Kembung

See the source image

Masalah perut kembung bisa di atas dengan sejumlah cara, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah menjaga asupan air tubuh untuk melanjcarkan pencernaan.

Mengurangi asupan garam dan karbohidrat merupakan cara penting lain yang bisa kamu lakukan untuk menghindari masalah ini. cara lain yang bisa kamu lakukan adalah berolahraga secara rutin untuk memperlancar pencernaan. {cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *