3 Cara Membersihkan Jerawat Membandel Di Wajah, Aman Buat Kesehatan

Berita Live – Cara membersihkan jerawat di wajahnya tentu memiliki trik sendiri agar tak membekas. Timbulnya jerawat membandel membuat anda kurang percaya diri dalam beraktivitas. Selain menggangu, jerawat dengan kondisi parah dan memerah akan menimbulkan sakit saat tidak sengaja tersentuh.

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori – pori kulit anda tersumbat sehingga akan memunculkan kantung nanah yang meradang. Jerawat ini merupakan penyakit kulit yang di derita oleh banyak orang. Sejumlah peneliti juga mengataskan hal tersebut.

Kligmann adalah salah satu peneliti yang berpendapat ” Tak ada satu orang pun di dunia yang melerwati masa hidupnya tanpa jerawat pada kulitnya,” Penyebab terjadinya jerawat pada wajah kemungkinan karena perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak pada kulit.

Kondisi perubahan hormonal lainnya seperti masa kehamilan, menstruasi, stres, dan pemakaian pil tertentu juga dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat. Jerawat memang masalah kulit yang sering terjadi.

Sebenarnya jerawat dapat hilang dengan sendirinya dalam jangka waktu beberapa hari sampai beberapa minggu ke depan. Namun jika anda sudah tidak betah dengan jerawat membandel yang sangat menggangu. Maka anda bisa membersihkannya agar proses hilangnya jerawat bisa lebih cepat.

Membersihkan Wajah Dengan Rutin

See the source image

Jika anda ingin membersihkan jerawat membandel di wajah, hendaknya anda harus membersihkan wajah menggunakan sabun dengan bahan lembut. Hal ini harus anda lakukan secara rutin.

Jika wajah sudah berjerawat, maka biasakan untuk mulai rajin membersihkan wajah sebanyak dua kali dalam satu hari. Jika anda sering menggunakan make up selama beraktivitas jangan lupa untuk selalu membersihkannya ketika anda akan beristirahat, karena penggunaan make-up juga membuat wajah menopang beban cukup berat, sehingga dapat memicu minyak berlebihan dan menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah.

Gunakan Toner Wajah

See the source image

Pastikan setelah anda selesai mencuci muka untuk mengoleskan toner, karena toner ini berguna untuk membersihkan kotoran dan sisa make up yang menempel di wajah (jika anda pengguna make up).

Toner ini juga membantu wajah dalam penjagaan kelembaban kulit, pencegahan kulit kering, dan mengurangi produksi minyak pada wajah. Itu berarti, ini akan sangat membantu untuk mengatasi masalah kulti yang ada, termasuk jerawat uang terjadi pada anda.

Gunakan Masker Alpukat Dan Madu

See the source image

Selain tiga cara di atas, membersihkan jerawat juga akan lebih efektif lagi jika di dukung dengan bahan – bahan yang alami. Salah satunya adalah menggunakan masker alpukat dan madu.

Alpukat adalah buah yang amat kaya vitamin E, sehingga dapat menembus pori – pori kulit dan dapat meredakan peradangan kulit, Sedangkan madu sendiri memiliki kandungan hidrogen peroksdia dengan sifat anti bakteri. Jika keduanya di kombinasikan, maka bahan ini mampu menjadi cara untuk membersihkan jerawat berbahan alami.

Caranya sangat mudha, ambil setengah bagian daging alpukat, kemudian tumbuk hingga halus, tambahkan 1 sdm madu. Dan anda bisa aplikasikan langsung pada wajah yang sudah di cuci terlebih dhaulu. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. {cr}

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *