3 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Mudah

Berita Live –┬áKomedo mungkin adalah masalah bagi sebagian besar orang, laki-laki maupun perempuan. Banyak faktor yang menjadi penyebab kemunculan komedo, salah satunya produksi minyak wajah yang berlebih. Minyak wajah akan terperangkap dalam pori-pori, bercampur dengan debu dan kotoran.

Maka muncul bintik-bintik putih dan hitam, yang disebut juga whitehead dan blackhead. Kali ini, penulis akan memberikan beberapa cara jitu untuk menghilangkan komedo menggunakan bahan-bahan yang dapat Anda temukan di apotek dan toko-toko obat terdekat.

Berikut beberapa cara menghilangkan komedo dengan cepat dan mudah dipraktikkan.

1. Cuci Wajah Sehari Dua Kali dan Setelah Berolahraga

6 Alasan Kamu Harus Cuci Muka Sebelum Tidur Halaman all - Kompas.com

Tentu ini bukan pertama kalinya Anda mendengar anjuran untuk mencuci wajah sebanyak 2 kali sehari, pagi dan sore atau setelah bepergian. Mencuci wajah secara teratur dapat membantu Anda mengatasi jerawat.

2. Gunakan Pore Strips

Tips Menggunakan Pore Strip agar Hasilnya Lebih Maksimal - Beauty Journal

Cara menghilangkan komedo selanjutnya ialah menggunakan pore strip atau plester pori-pori. Pore strip telah banyak muncul di iklan dan digadang-gadang dapat membantu mengupas semua komedo di wajah hanya dalam 15 menit.

Namun, jika Anda hanya menggunakanpore stripsaja, Anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal dan komedo kemungkinan besar akan kembali lagi dalam waktu dekat.

Berikut tips yang dapat Anda terapkan sebelum menempelkan pore strip ke hidung Anda; uapkan wajah Anda di atas semangkuk air mendidih, agar pori-pori terbuka lebih lebar.

Selain menggunakan uap air panas, Anda juga dapat menggosokkan lemon ke hidung Anda, sebelum menempelkan pore strip. Niscaya komedo akan menempel dan terangkat dengan lebih maksimal.

3. Gunakan Sunscreen Bebas Minyak

10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020)  | mybest

Mungkin rasanya agak aneh untuk melapisi sunscreen atau tabir surya yang cenderung mengandung minyak di atas kulit yang sudah kelebihan minyak. Karena kulit yang sering berkomedo biasanya adalah jenis kulit yang oily.

Tetapi penting bahwa Anda mengenakan sunscreen tanpa memandang jenis kulit yang Anda miliki, berminyak, kering, atau sensitif. Untungnya, ada beberapa opsisunscreenoil free yang secara efektif akan memblokir sinar UVA dan UVB.

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *