3 Cara Menjaga Kesehatan Mental Dan Fisik Pada Saat Berlibur

BERITA LIVE – Berlibur meruapakan saat yang sudah kita tunggu – tunggu untuk menikmati pengalaman baru dan bersantai. Maka ketika kamy berlibur terutama di tempat yang cuykup jauh, menjaga kesehatan juga merupakan hal yang penting.

Kondisi tubuh yang sehat baik secara fisik dan mental bisa membuatmu menikmati keburanmu ini dengan tepat. Adanya gangguan bisa menyebabkan liburan malah menjadi masalah baru.

Maka hal yang biasa di persiapakan ketika berliburan untuk menjaga kesehatan adalah obat – obatan dan vitamin. Selain itu, memilih jenis makanan juga merupakan cara yang biasa di pilih untuk menjaga kesehatan.

Namun sayangnya sejumlah hal itu saja tidak cukup untuk membuat kesehatanmu terjaga saat liburan, kamu juga perlu mempersipakan diri agar kesehatan mentalmu terjaga nanti nya pada saat ketika sedang berlibur.

Maka kondisi mental yang sehat ini bisa membuat eksehatan fisik juga terjaga secara tepat. Berikut 3 cara menjaga kesehatan mental dan fisik pada saat liburan.

Jaga Kebersihan

Selalu pastikan untuk membawa sejumlah hal yang bisa membantumu menjaga kebersihan seperti tius, tisu basah, dan hand sanitizer. Maka kamu tidak bisa memastikan kebersihan tempat yang kamu kunjungi atau kursi pesawat tempatmu duduk.

Meja di restoran tempatmu makan juga bis amenjadi sarang dari sejumlah kuman dan bakteri. Jika sejumlah bakteri dan kuman ini masuk ke tubuh, kamu bisa mengalami masalah kesehatan sehingga penting untuk selalu menjaga kebersihan.

Berjalan – Jalan

Ketika sampai di tempat tujuan, sebaiknya segera berjalan – jalan ke sekeliling karena merupakan hal yang penting saat leburan. Pelatih dan pendiri dari 12 minute athele mengungkap bahwa di sarankan untuk ebrjalan selama 20 hingga 30 menit untuk mendapat udara segar.

Stryker menyebut bahwa hal ini juga merupakan cara untuk melemaskan otot setelah duduk lama di perjalanan, selain itu, cara ini juga dapat di lakukan untuk membiasakan diri terhadap tempat baru.

Lupakan Pekerjaan

Hasil gambar untuk Lupakan Pekerjaan

Ketika berlibur, penting untuk meninggalkan pekerjaan sepenuhnya. Bkerja sambil berlibur bisa membuat dirimu semakin stres dan tidak bisa menikmati liburan sepenuhnya.

Hindari untuk mengeck email atau membahas pekerjaan dengan temanmu. Sebaiknya senyapkan email atau group yang ebrhubungan dengan pekerjaan agar kamu bisa benar – benar berlibur dengan nyaman.

Maka sejumlah hal ini bisa membantumu untuk menjaga kesehatan fisik dan mental selama liburan. Kondisi sehat ini bisa membantu membuat liburanmu semakin nyaman dan menyenangkan.{cr}

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *