3 Cara Sederhana Dengan Bahan Rumahan Untuk Mengatasi Demam Yang Menyerang

Berita Live – Kondisi demam merupakan masalah kesehatan yang umum di alami seseorang. Kondisi demam yang di alami oleh seseorang bisa menyebabkan munculnya puisng, radang tenggorokan, bahkan infeksi dalam tubuh.

Masalah demam ini kerap   menjadi masalah yang berkali – kali di alami seseorang dalam satu tahun. Biasanya banyak yang mencari cara cepat dengan konsumsi obat – obatan.

Sayangnya, konsumsi obat – obatan ini sebenarnya tak di anjurkan tanpa konsultasi dengan dokter. Pasalnya, hal ini bisa  menyebabkan efek samping pada tubuh.

Selain menggunakan obat, sejumlag cara yang lebih aman bisa kamu lakukan. Berikut sejumlah cra sederhana menggunakan bahana rumahan untuk mengatasi demam ini.

Daun Basi

Daun Basil: Kandungan Nutrisi, Manfaat, Efek Samping, dll

Ramuan yang terbuat dari rabusan daun hasul bisa menurunkan demam yang kamu derita. Caranya adalah rebus 5-6 lembar daun basil. Saring dan kemudian minum air rebusan ini.

Bawang Putih dan Minyak Zaitun

Manfaat minyak bawang putih untuk kesehatan ini sangat menakjubkan ...

Campuran antara barang putih dan minyak zaitun memiliki sifat penyembuhan ajaib bagi tubuh. Maka kamu bisa mengoleskan campuran ini di telakpak kaki dan pijat denagn ringan. Hal  ini bermanfaat untuk menurnkan suhu tinggi tubuh.

Lemon dan Madu

5 Manfaat kombinasi perasan lemon dan madu yang sehat bagi tubuh

Air lemon membantu untuk melawan infeksi skarenaebab tinggi zat antioksdian dan vitamin C. Sedangkan madu dapat menyembuhan demam dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kombinasi keduanya bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah ini.

Sejumlah cara alami ini bisa membantu meredaka demam yang kamu alami. Namun jika setelah melakukan beragam cara ini demam tak kunjung usai, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter.

{cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *