3 Hal Yang Perlu Di Lakukan Oleh Ibu Hamil Yang Bekerja Agar Tetap Sehat

Berita Live – Masa-masa kehamilan merupakan saat yang sangat menentukan baik bagi kesehatan ibu hamil maupun pada janin yang dikandungnya. Oleh karena itu, dalam beraktivitas sehari-hari, ibu hamil juga tidak boleh melakukannya dengan sembarangan.

Pada saat ini, bukan hal yang aneh bagi wanita untuk tetap bekerja walau tengah hamil. Kondisi kehamilan yang dialami oleh seorang wanita ini menyebabkan mereka harus melakukan sedikit perubahan untuk membuat kandungan tetap sehat dan terus bekerja.

Beberapa langkah sederhana bisa dilakukan untuk menyesuaikan kondisi ibu hamil sambil bekerja. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah tips yang bisa dilakukan oleh ibu hamil untuk menyesuaikan diri agar bisa tetap bekerja.

1. Makan dengan Jumlah Tepat

Bahan untuk Menu Makanan Ibu Hamil di Tiap Trimester | Orami

Mengonsumsi makanan dengan jumlah tepat merupakan sebuah kewajiban ketika tengah hamil. Jenis makanan yang dipilih ketika hamil harus cukup sehat dan kaya nutrisi. Wanita hamil juga perlu untuk mengonsumsi setidaknya 4 porsi kalsium setiap hari.

2. Konsumsi Camilan Sehat

Makanan Ini Harus Dihindari agar Ibu Hamil Tak Obesitas - Info Sehat  Klikdokter.com

Bagi seorang wanita hamil yang bekerja, rasa lapar merupakan hal kerap menghampiri mereka. Oleh karena itu, harus disediakan camilan sehat dengan kadar gula tepat agar tak muncul rasa mual dan pusing.

3. Hindari Asap Rokok

Bahaya Asap Rokok untuk Ibu Hamil dan Janin - Info Sehat Klikdokter.com

Merokok merupakan hal yang terlarang bagi ibu hamil. Tak hanya itu, paparan asap rokok pada ibu hamil juga dapat mengganggu kesehatan janin dan menyebabkan bayi lahir prematur.

Bekerja ketika hamil merupakan sebuah hal yang tak bakal mengganggu kesehatan kamu. Hanya saja hindari sejumlah hal tersebut atau masalah-masalah kesehatan lain yang dapat mengganggu kesehatan tubuh dan janinmu.

Cr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *