3 Khasiat Alami Kentang Untuk Kecantikan dan Cara Memanfaatkannya

Berita Live – Maka kentang lebih familiar sebagai sayuran untuk di santap, Umbi ini termausk bahan makanan pokok pengganti beras yang cukup populer di Indonesia. Tetapi perlu di ketahui, kentang juga memiliki kandungan nutirisi yang baik untuk kulit, kulit wajah, tubuh  dan kepala bisa mendapatkan manfaatnya.

Ingin tahu apa saja manfaat kecantikan yang dimiliki kentang dan cara mengolahnya? Berikut ini kami tampilkan selengkapnya, seperti dilansir dari StyleCraze.

1. Mencegah penuaan dini

Nutrisi dalam kentang membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai perawatan anti kerut. Masker dari jus kentang, jika digunakan secara rutin akan menyamarkan garis halus yang muncul di wajah. Selain itu dapat memberikan kilau sehat dan kelembutan pada kulit Anda.

2. Mengatasi jerawat

Selain mengatasi penuaan dini, jus kentang juga dapat mengatasi jerawat yang membandel di wajah. Dinginkan kentang yang sudah diblender hingga halus di dalam lemari es. Setelah itu gunakan untuk facial.

3. Mencerahkan kulit

Siapa sangka kalau kentang juga bisa menjadikan kulit lebih cerah? Anda bisa memanfaatkan masker yang dibuat dari parutan kentang segar sebagai masker untuk menjadikan kulit lebih cerah. Diamkan masker selama 30 menit kemudian bilas wajah hingga bersih.

Demikian aneka manfaat kentang untuk kecantikan dan resep yang bisa dipraktikkan di rumah. Pastikan Anda selalu menggunakan kentang yang masih segar dan sudah dicuci bersih. Gunakan juga pisau dan peralatan lain yang sudah steril agar tidak terjadi transfer kuman.

(cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *