3 Makanan Yang Bisa Bantu Atasi Bibir Kering Dan Pecah – Pecah

Berita Live – Bibir kering dan pecah – pecah merupakan sebuah masalah kesehatan yang menyebalkan dan menyakitkan. Hal ini bahkan bisa memuat bibir mu berdarah dan kamu bermasalah.

Kondisi bibir yang pecah – pecah ini bisa membuatmu merasa perih danbermasalah, kamu bakal kesulitan untuk mengonsumsi makanan dan minuman tertentu karena masalah ini.

Maka untuk mengatasi masalah ini, banyak orang yang menggunakan salep atau lipblam. Namun penggunaan dua hal ini hanya menimbilkan dampak sementara.

Maka untuk mendapatkan efek jangka panjang, kamu bisa memperolehnya dari sejumlah makanan yang kamu konsumsi. Berikut deretan makanan yang bisa mengatasi bibir kering secara alami.

1. Biji Rami

Ini 8 Manfaat Biji Rami yang Perlu Anda Ketahui

Biji rami kaya akan asam lemak omega-3 yang menjadi pelindung alami kulit. Kandungan ini juga bisa berguna untuk mempertahankan kelembapan lemak. keberadaan lemak omega-3 juga membantu memperbaiki membran sel sehingga membantu mengatasi bibir yang retak.

2. Vitamin C

Food safety prerequisite for food security - Thu, November 26 2020 - The  Jakarta Post

Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan kehalusan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen. Sleain dari buah, kamu jga bisa mendapatkan Vitamin C dari sayuran hijau seperti bayam, brokoli dan selada.

3. Mentimun

11 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan (No. 6 Ajaib)

Mengonsumsi mentimum merupakan cara yang efektif untuk menjaga bibir tetap terhidrasi dan tidak kering. Mentimun juga mengandung senyawa silika yang meningkatkan elastisitas kulit.

Maka itu hal lain yang bisa membantu menjaga bibir tetap lembap dan tidak kering adalah dengan menjaga asupa air dan mengonsumsi air putih. Hal ini bisa secara efektif menjaganya tetap lembap dan kamu tidak mengalami kondisi pecah – pecah di bibir.

-Cr-

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *