3 Manfaat Kesehatan Yang Bisa Diperoleh Dari Kebiasaan Mengunyah Permen Karet

Berita Live – Permen karet merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit orang dari berbagai rentang usia. Baik anak – anak atau orang dewasa suka mengunyah kudapan yang satu ini.

Karena tergolong sebagai permen yang manis dan di anggap merusak gigim banyak yang menggangap permen kareta tak punya manfaat kesehatan. Padahal, tanpa di sadari ternyata ada manfaat yang bisa di peroleh dari mengunyah makanan satu ini.

Manfaat yang bisa di peroleh dari mengunyah permen karet ini sangat beragam. Manfaat yang di peroleh dari permen karet ini bisa sangat beragam mulai dari untuk gigi hingga otak.

Beragam manfaat yang mungkin di berikan ini menjadikannya juga tepat untuk di kunyah. Berikut sejumlah manfaat kesehatan yang bisa di peroleh dari permen karet.

Mengurangi Stres

See the source image

Manfaat lain yang bisa di peroleh dari mengunyah permen karet adalah bisa membantu meringankan stres. Penelitian pada tahun 2014 yang di muat di Journal of Profhodontic Research mengetahui bahwa mengunyah permen karet selama lebih dari 10 menit bisa menurunkan tingkat hormon stres bernama kortisol dan secara efektif menenangkan saraf.

Mencegahmu Ngemil Berlebih

See the source image

Mengunyah permen karet bisa membantumu terhindar dari keinginan ngemil seara berlebihan. Hal ini bisa sangat membantumu terurama dalam menurunkan berat badan.

Ketika mulut tetap sibuk mengunyah permen karet, keinginan untuk negmil bakal menghilang. Tnetu saja jenis permen karet yang di sarankan adalah yang tanpa atau rendah gula.

Mencerahkan Senyum

See the source image

Mengunyah permen karet bisa menjadi cara yang mudah di lakukan untuk mencerahkan senyum dan memutihkan gigi.

” Walau mengunyah permen karet tidak bakal memutihkan gigi seperti pada perawatan pemutihan, atau bahkan seperti pada perangkat rumahan, namun kamu bakal mendapat noda lebih sedikit,” terang Dr.Yanover.

” Karena meningkatnya air liru, makanan yang meninggalkan noda bisa secara mudah di hilangkan dari mulut,” sambungnya.

Selain itu, mengunyah permen karet bebas gula bisa mengurangi menumpuknya bakteri di dalam permukaan gigi. Maka hal ini bisa membantu warna gigi tetap putih cemerlang.

Beragam manfaat tersebut bisa kamu peroleh dari konsumsi permen karet. Pastikan untuk memilih jenis permen karet yang tepat serta jangan mengonsumsinya secara rutin hingga berlebihan karena malah bisa sebabkan dampak buruk. {cr}

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *