3 Manfaat Kesehatan Yang Bisa Kamu Peroleh Dari Konsumsi Mentega

Berita Live – Mentega merupakan salah satu bahan makanan yang banyak kita konsumsi sehari – hari. Makanan ini bisa kita konsumsi bersama roti, nasi, jagung atau juga di gunakan untuk menggoreng.

Penggunaan mentega ini bisa mengubah rasa makanan menjadi jauh lebih lezat. Mentega banyak di tambahkan ke dalam makanan untuk meningkatkan rasa gurih dan aroma.

Walau begitu memiliki rasa yang sangat lezat, mentega di sebut bisa berdampak pada konsidi kesehatan. Konsumsi makanan ini terutama secara berlebihan bisa menyebabkan penyakit jantung hingga obesitas.

Di balik rasa lezatnya, mentega sendiri sebenarnya memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Berikut sejumlah manfaat sehat dari konsumsi mentega.

Kaya Lemak

See the source image

Terdapat banyak vitamin dan lemak larut di dalam mentega seperti vitamin A, E, dan k. Vitamin k2 bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme kalisum dalam tubuh serta mencegah penyakit serius seperti penyakit jantung, kanker, dan osteoporosis.

Mengandung Kolestrol Baik

See the source image

Sebuah peneltian kesehatan menunjukan bahwa mentega mengandung kolestrol baik. Kolestrol ini bermanfaat untuk menyebabkan kamu merasa kenyang serta meningkatkan pembakaran lemak.

Sumber Asam Lemak Butirat

See the source image

Tak banyak yang tahu bahwa mentega mengandung asam lemak butirat. Asam lemak ini memiliki banyak manfaat seperti mencegah kenaikan berat badan, meningakatkan energi, menurunkan trigliserida dan insulin sehingga mencegah diabetes, serta mengurangi nafsu makan.

Maka itulah sejumlah hal tersebut merupakan tanda adanya manfaat kesehatan dari mentega. Oleh karena itu, konsumsilah makanan ini hanya saja pastikan agar jangan berlebihan karena manfaatnya bisa berbalik. {cr}

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *