3 Manfaat Minyak Kepala Untuk Kecantikan Yang Sudah Terbukti Penelitian

Berita Live – Minyak kelapa termasuk salah satu bahan dapur yang juga populer sebagaian bahan untuk perawatan kecantikan. Tak seperti minyak kelapa sawit yang di tuding menyebabkan berbagai masalah kesehatan, minyak kelapa justur di yakini punya sederte khasiat kecantikan.

Maka itu apa saja manfaat minyak kelaa untuk kecantikan? berikut in beberapa di antaranya seperti di lansir Healthline.

Minyak kelapa adalah minyak yang dibhuat dengan mengektrasksi minyak kelapa dari mentah atau biji kepala kering. Jika di biarkan pada suhu kamar, minyak kepala berbentuk padat dengan warna putih seperti balsam.

namun jika di panaskan, ia akan berubah menjadi minyak cair dengan warna putih atau kekuningan. Berbeda dengan minyak kepala sawi yang warna kuning nya lebih pekat,

1. Mencegah Timbulnya Jerawat di Wajah

Griya Senja: Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Pada Wajah

Maka sebuah penelitain menyebut lauric acid di dalam minyak kelapa efektif untuk mengatasi jerawat meradang akibat bakteri propionibacterim acnes. Aagar jerawat lekas sembuh, oleskan minyak kelapa pada kulit yang berjerawat.

2. Meredakan Rasa Sakit Dan Perih di Kulit

4 Cara Mengatasi Mata Perih - Facetofeet.com

Melalui sebuah studi, para peneliti mengoleskan virgin coconut oik (VCO) pada telinga tikus – tikus yang mengalami pembengkakan. Tak hanya meredakan inflamasi, ternyata minyak kelapa juga berkhasiat meredakan rasa sakit di kulit telinga tikus,

3. Mencegah Rambut Dari Kekeringan Akibat Rusak

Cara Mudah dan Alami Mengatasi Rambut Kering Tanpa Perlu Ke Salon

Sebuah studi membandingkan efektivitas minyak kelapa, mineral oil, dan minyak bunga matahari terhadap rambut. Ternyata hanya minyak kelapa yang mampu mencegah hilangnya protein secara siginikaan dari batang rambut. Rambut sehata maupun rusah sama sama menunjukkan hasil yang bagus saat di rawat dengan minyak kelapa.

{cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *