3 Masalah Yang Bisa Dialami Seseorang Ketika Tidur Dengan Perut Kosong

Berita Live – Tidur malam hari merupakan salah satu hal yang mengakhiri segala aktivitas yang kita lakukan dalam satu hari. Walau mengakhiri satu hari kita, kondisi ketika tidur ini bisa berpengaruh pada esok harinya.

Salah satu kondisi yang bisa terjadi ketika tidur di malam hari yang berpengaruh hingga besoknya adalah tidur dalam kondisi perut kosong. Kondisi lapar ketika tidur ini bisa disebabkan berbagai macam hal.

Seseorang bisa sedang lapar ketika tidur karena tidak sempat makan. Namun bisa juga seseorang yang sedang diet memang sengaja tidak makan di malam hari.

Ketika kondisi ini terjadi sesekali, maka tidak ada dampak yang terjadi. Namun pada saat tidur dengan perut kosong ini sudah menjadi kebiasaan, maka sejumlah dampak bisa dialami tubuhmu. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah dampak yang muncul ketika seseorang tidur dalam kondisi perut kosong.

1. Sulit Tidur

Penyebab Sulit Tidur di Malam Hari yang Harus Segera Diatasi : Okezone  Lifestyle

Mencoba tidur dalam kondisi perut kosong bisa membuatmu kesulitan untuk memulai tidur. Rasa lapar akan membuatmu terjaga lebih lama. Hal ini terjadi karena tubuh terkontrol secara hormonal dan saraf sehingga kurang makan di malam hari bisa menimbulkan dampak terhadap hal ini.

2. Bertambahnya Berat Badan

5 Penyebab Sulit Pertahankan Berat Badan Ideal | Republika Online

Banyak orang yang berusaha menurunkan berat badan menganggap bahwa melewatkan makan malam bisa membuat mereka kurus. Faktanya, melewatkan makan malam malah bisa membuat berat badan bertambah.

Ketika melewatkan makan malam, tubuh akan mulai menumpuk lemak. Tubuh mulai menyimpan tenaga dan menggunakannya untuk melakukan aktivitas lain yang berujung bertambahnya berat badan.

3. Mudah Marah

Sulit Kontrol Emosi, Ini 4 Zodiak yang Dikenal Paling Mudah Marah - Hot  Liputan6.com

Bekerja dalam perut kosong bisa membuat seseorang menjadi mudah marah. Ketika pada pagi harinya kamu tidak mengawali dengan sarapan yang tepat, maka kamu bisa menjadi mudah marah. Diketahui bahwa tingkat serotonin bakal mengalami fluktuasi ketika tidak makan di malam hari.

Ketika kamu tidak melakukan diet atau puasa tertentu, disarankan agar tidak tidur dalam kondisi perut kosong. Walau begitu, juga disarankan untuk tidak makan dalam jam yang terlalu dekat dengan tidur.

-Cr-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *