3 Pelaku Pelacehan Siswi SMK Di Sumbar

BERITALIVE –¬†Selang seminggu adanya laporan kasus pelecehan yang telah dialami seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, sampai pada saat ini Polresta Padang, yang sudah menetapkan empat tersangka. Bahkan, tiga tersangka yang sudah diamankan Jumat malam (3/2) sedangkan satu tersangka masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Iptu Rozsa Rezki Febrian, yang menjelaskan untuk tiga orang yang telah diamankan yaitu Zainal , Zulhendra dan K . Ketiga tersangka yang sudah ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik, sedangkan tersangka P yang masih DPO.

“Untuk video yang dimaksud pelaku bahwasanya korban yang berbuat mesum di Taman Hutan Raya Bung Hatta yang tidak ditemukan. Kita yang telah periksa memori card milik tersangka tapi tidak ditemukan video korban berbuat mesum, selain itu kami yang juga mengamankan pakaian korban,” terang Kanit pada saat dihubungi merdeka.com via telepon, Minggu (4/2).

Dijelaskannya, diamankannya tersangka setelah mendatangi Mapolresta Padang buat dapat mengkonfirmasi bahwa dirinya yang tidak bersalah. Kemudian, penyidik PPA yang memeriksa tersangka dan hasilnya mengandung unsur pidana dan resmi ditetapkan sebagai tersangka.

“Begitupun dengan dua tersangka lain yaitu Zulhendra dan K yang telah diamankan setelah disuruh datang ke Polresta Padang melalui via telepon. Setelah diperiksa, keduanya ditetapkan juga sebagai tersangka, sedangkan untuk tersangka P yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kita,” katanya.

Ditegaskannya, buat tersangka dikenakan pasal 76 D junto pasal 81 ayat (2) junto pasal 76 E junto pasal 82 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 yang diperbarui dengan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang mengenai Perlindungan Anak.

“Sekarang tersangka Zainal dan Zulhendra kami tahan di sel Polresta Padang. Sedangkan tersangka K ditahan di Polsek Nanggalo yang merupakan tahanan anak-anak,” tegasnya. (st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *