3 Rahasia Awet Muda Dan Panjang Umur

BERITA LIVE-

Umur yang panjang dan awet muda pasti menjadi sebuah dambaan bagi banyak orang. Namun kabar baiknya, resep panjang umur dan awet mudah tak serumit yang anda bayangkan. Sayangnya, tak banyak orang yang mengetahui “resep” sederhana ini. Padahal, hanya mempraktikan hal-hal yang sederhana dalam kehidupan sehari-hari, maka sudah akan bisa mampu meningkatkan harapan hidup kita. Laman Reader’s Diggest, melansir tujuh cara awet muda dan berumur panjang.

1. Optimistis dan peduli sesama

Dua penelitian terbaru ini menunjukkan dua cara sederhana ini sudah mampu membuat kita memiliki umur panjang, yaitu sikap optimistis dan peduli sesama.

Riset pertama dalam penelitian¬†Women’s Health Initiative¬†meneliti 100.000 wanita menggunakan bantuan kuesioner khusus. Hasilnya, hanya 14 persen mereka yang hidup pesimis meninggal selama delapan tahun pertama masa penelitian. Sementara itu, riset yang dilakukan oleh University of Michigan membuktikan manfaat memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Riset menemukan mereka yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk merawat pasangannya mampu mengurangi risiko kematian dini hingga 36 persen, selama periode tujuh tahun.

2. Berjemur di bawah matahari

Riset membuktikan bahwa, orang dewasa yang kurang terpapar sinar matahari 26 persen tinggi kemungkinannya untuk bisa mengalami kematian dini. Riset yang dilakukan Michael Melamed, dengan meneliti 13.000 peserta selama 12 tahun membuktikan vitamin D memiliki dampak yang luas pada kesehatan. Oleh karena itu, ia menyarankan kita untuk mengonsumsi susu yang kaya vitamin D dan berjemur di bawah sinar matahari selama 10-15 menit antara pukul 11.00-15.00. Lakukan hal tersebut selama beberapa hari seminggu, dan jangan lupa gunakan tabir surya. Kita juga bisa mengonsumsi suplemen anti penuaan.

3. Kurangi konsumsi daging merah

Sebuah riset penelitian yang dilakukan selama sepuluh tahun terhadap 545.000 orang Amerika Serikat menemukan bahwa orang yang makan sekitar empat ons daging sapi atau babi sehari 30 persen lebih mungkin untuk meninggal lebih awal. Riset sebelumnya yang telah membuktikan konsumsi daging merah yang tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker usus besar yang tinggi.

(SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *