4 Tips Make Up bagi Pemilik Kulit Sawo Matang

BERITALIVE – Selain busana, make up merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Namun, agar penampilan Anda sempurna, pastikan make up yang digunakan sesuai dengan kulit.

Khususnya, Anda yang berkulit sawo matang dan gelap perlu trik khusus saat make up. Trik ini pun dipercaya bisa membuat penampilan Anda semakin memesona. Berikut tips dan trik make up untuk kulit sawo matang yang dilansir dari Allure.

1. Make up artist, Ashunta Sheriff menyarankan untuk tidak menggunakan foundation dengan warna yang terang. Idealnya, pemilik kulit sawo matang menggunakan foundation dengan warna sama dengan warna kulit. Anda juga bisa menggunakan foundation dengan warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit dan menggunakan bronzer di wajah.

2. Menggunakan concealer dengan warna terang kerap dilakukan banyak wanita. Pasalnya, kulit sawo matang menggunakan concealer warna terang bisa menghasilkan warna kulit wajah yang berbeda. Karena itu, make up artis, Lilit Caradanian menyarankan pemilik kulit sawo matang dan gelap menggunakan concealer berwarna hangat.

Seperti warna peach kecoklatan atau cokelat oranye, dan bukan warna beige muda. Jika sudah, aplikasikan bedak tabur dengan warna lebih terang dari warna concealer. Selanjutnya, bubuhkan HD Powder di atasnya untuk menyamarkan garis kerutan.

3. Pastikan Anda tidak lupa membaurkan founfation dan bronzer di garis rambut bagian dahi. Cara ini mencegah dahi yang terlihat belang. Selain itu, gunakan kuas foundation atau spons saat mengaplikasikan foundation dan bronzer.

Caranya, gunakan spons atau kuas dengan ujung yang menyudut sehingga memudahkan Anda untuk membaurkan foundation dan bronzer di area yang sempit seperti garis rambut.

4. Membaurkan shading dan highlight pada kulit sawo matang merupakan hal wajib. Pastikan shading dan highlight yang diaplikasikan tidak mencolok. Pasalnya, jika tidak diaplikasikan dengan tepat, shading warna cokelat akan membuat wajah nampak kotor dan highlight putih di batang hidung akan meninggalkan kesan bentuk hidung yang tidak ideal. Gunakan highlight dengan warna 1 tingkat lebih terang dari warna kulit Anda. (WS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *