5 Alasan Mudah Lelah Ini Jarang Disadari dan Sering Diabaikan

BERITA LIVE –  Tubuh memang membutuhkan istirahat ketika lelah setelah seharian beraktivitas. Namun ada kalanya tubuh terasa mudah sekali lelah dan mengantuk sepanjang hari padahal tidak banyak aktivitas. Ternyata ada beberapa alasan umum mengapa tubuh terasa mudah lelah sepanjang hari, seperti dilansir dari Medical News Today. Resep Koki Medan 

1. Kurang tidur

Banyak orang begadang hingga pagi, tak heran siangnya tubuh mudah lelah dan mengantuk meski tak banyak yang dikerjakan, karena kurang istirahat malam hari. Kurang tidur malam hari juga bisa dipicu konsumsi kafein terlalu tinggi, suasana kamar yang tak nyaman atau terbiasa begadang.

2. Pola makan yang buruk

Jika makan makanan ‘sampah’ setiap hari, jangan heran jika tubuh mudah lelah setiap hari karena sebenarnya tubuh kurang nutrisi. Sedangkan nutrisi hanya bisa didapat dari makanan sehat seperti buah, sayur, ikan dan lain sebagainya. Kurangi makan gula, lemak, dan cukup minum air putih agar tak mudah lelah.

Alasan Tubuh Mudah Lelah

Hasil gambar untuk 5 Alasan Mudah Lelah Ini Jarang Disadari dan Sering Diabaikan

3. Duduk sepanjang hari

Gaya hidup yang sedentary atau menuntutmu duduk sepanjang hari justru membuat tubuh gampang lelah. Mungkin tampak tidak melelahkan karena hanya duduk seharian, tapi justru itulah yang melemahkan otot. Otot tidak dilatih untuk beraktivitas fisik.

4. Stres berlebih

Terlalu sering duduk itu tidak baik, terlalu banyak aktivitas juga buruk. Stres yang diterima tubuh akan berakumulasi dan berlangsung jangka panjang sehingga kombinasi kurang istirahat dan kelelahan akan menimbulkan stres yang membuatmu mudah lelah. Istirahat bukan hanya untuk tubuh tapi juga untuk mental dan emosional.

5. Kondisi medis

Bisa jadi pemicunya ada pada kondisi kesehatan lain seperti anemia, diabetes, hamil, kurang vitamin, depresi, infeksi saluran kemih, maslaha tiroid atau bahkan penyakit jantung. Coba periksakan ke dokter.

Itu dia sekian alasan mengapa selama ini kamu mudah lelah dan mengantuk sepanjang hari. Jangan abaikan gejalanya ya!

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *