5 Bahan Makanan yang Ternyata Bisa Menyehatkan Rambut

BERITA LIVE-

Rambut yang sehat, halus, dan lembut adalah idaman setiap orang, khususnya para cewek! Namun, banyak masalah yang kerap timbul seperti rambut kering, berminyak, rusak, atau berketombe. Ternyata, kamu bisa mengatasi masalah-masalah pada rambutmu dengan bahan rumahan alias homemade. Penasaran? Yuk, simak ulasannya!

1. Coba gunakan telur sebagai kondisioner

7 Bahan Makanan Ini Ternyata Bisa Menyehatkan Rambutmu, Lho!

Jika telur di dapur tak dimakan, cobalah gunakan sebagai kondisioner rambutmu. Bagian kuning telur mengandung lemak dan protein yang dapat melembabkan rambutmu, sedangkan bagian putih telur dapat mengurangi minyak berlebih di rambut. Sehingga, bagian putih telur dapat digunakan bagi rambut yang berminyak, sedangkan kuning telur untuk rambut yang kering. Jangan lupa dibilas dengan air hangat, ya!

2. Rambutmu rusak? Gunakan madu dan minyak zaitun

7 Bahan Makanan Ini Ternyata Bisa Menyehatkan Rambutmu, Lho!

Kombinasi madu dan minyak zaitun bagus untuk kamu yang berambut kering atau rusak karena styling. Minyak zaitun mengandung asam lemak, vitamin A, dan vitamin E yang dapat memberi kelembaban pada rambut dan mengurangi ketombe. Begitu pula dengan madu yang dapat melembabkan rambutmu. Cukup campurkan setengah cangkir madu dan 2 sendok makan minyak zaitun pada rambut yang bersih, lalu bilas setelah 20 menit.

3. Atasi rambut rontok dengan lidah buaya dan lemon

7 Bahan Makanan Ini Ternyata Bisa Menyehatkan Rambutmu, Lho!

Lidah buaya alias aloe vera memang terkenal dengan khasiatnya yang serba guna. Selain bagus untuk rambut, lidah buaya juga bagus untuk kulit, pelembab wajah, alas makeup, dan lain-lain. Perpaduan lidah buaya dan lemon dapat memperbaiki rambut yang mudah rontok, lho! Campurkan setengah sendok teh air perasan lemon dan gel lidah buaya secukupnya. Diamkan selama 20 menit lalu bilas!

4. Minyak zaitun dan lemon untuk hilangkan ketombe

7 Bahan Makanan Ini Ternyata Bisa Menyehatkan Rambutmu, Lho!

Kombinasi minyak zaitun dalam melembabkan kulit kepala dan lemon dalam menghilangkan ketombe sangat bagus untuk kamu yang memiliki masalah rambut berketombe. Campurkan dua sendok makan air perasan lemon dengan minyak zaitun dan air secukupnya pada rambut, lalu diamkan selama 20 menit lalu bilas.

5. Walaupun enak dimakan, coba gunakan alpukat dan minyak kelapa untuk rambutmu

7 Bahan Makanan Ini Ternyata Bisa Menyehatkan Rambutmu, Lho!

Tumbuk satu buah alpukat hingga halus dan campurkan dua sendok makan minyak kelapa ke dalamnya. Oleskan ke rambut dan diamkan dalam shower cap selama 30 menit. Kombinasi keduanya dapat memperbaiki kerusakan batang dan akar rambut serta menjaga kelembaban rambut.

(Sl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *