5 Camilan untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

BERITA LIVE –  Menurut seorang ahli gizi, Lily Soutter, hidup sehat terdiri dari 30 persen olahraga dan 70 persen asupakan makanan. Nutrisi baik merupakan bagian penting dalam menjalani gaya hidup sehat.

Jika digabung dengan aktivitas fisik yang baik, maka asupan makanan dapat membantu kita mendapatkan dan mempertahankan berat badan sehat dan mengurangi risiko terserang penyakit. Banyak orang sudah mulai mengubah kebiasaan makan mereka dengan mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan serta hidangan rendah kalori sebagai makanan utama. Resep Koki Medan 

Satu hal yang tidak boleh dilupakan ialah camilan yang dikonsumsi di antara makanan utama. Camilan lezat namun kurang bergizi memang bisa sangat menggoda.

Camilan boleh saja, namun perlu diperhatikan kandungan dan porsinya. Untuk itu, berikut beberapa camilan sehat yang dapat dikonsumsi.

1. Buah-buahan

Gambar terkait

Buah mengandung nutrisi yang sangat baik untuk tubuh seperti kalium, vitamin, serta, dan asam folat. Secara umum, buah-buahan membantu menurukan kolesterol dan risiko penyakit jantung.

Camilan buah-buah yang dapat dikonsumis di antaranya, Mangga dan peach, mixed berries, raspberry dan lyche. Buah-buahan ini terdapat pada Greenfields Yogurt terbaru.

Greenfields yogurt hadir dengan tiga varian rasa baru, masing-masing merupakan campuran dari dua atau lebih buah-buahan yang bermanfaat bagi kesehatan.

2. Kacang-kacangan

Hasil gambar untuk Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dapat mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan depresi. Sebab kacang mengandung lemak tinggi.

3. Keju

Hasil gambar untuk Keju

Keju terbuat dari susu sapi, sebagai sumber kalsium yang bermanfaat bagi kesehatan tulang, gigi, penyembuh luka, menjaga tekanan darah, dan kesehatan otak.

4. Dark Chocolate

Gambar terkait

Lebih dari 70 persen kakao adalah camilan yang baik untuk kesehatan yang kaya akan serat, zat besi, dan magnesium. Sehingga dapat memperlancar aliran darah dan menurunkan tekanan darah.

5. Yogurt

Gambar terkait

Yogurt mengandung protein, kalsium yang baik untuk otot dan tulang. Sebagai produk hasil fermentasi susu, yogurt mengandung bakteri baik yang membantu memperlancar pencernaan. Yogurt juga mengandung vitamin B6, B12, kalium, dan magnesium.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *