5 Cara Hemat Saat Libur Akhir Tahun Dengan Rental Mobil di Jogja

BERITA LIVE Daerah Istimewa Yogyakarta atau kerap disebut Yogya selalu punya cara untuk membuat wisatawan ingin kembali. Memiliki pesona wisata alam kaya akan nilai historis dan budaya, Yogyakarta menjadi salah satu destinasi primadona bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Berbagai destinasi alam hingga pesona bangunan heritage dapat ditemui di kota ini.

Saat berkunjung ke sana, jangan lupa untuk menikmati beragam kuliner khas seperti gudeg dan mi lethek. Agar lebih hemat dan mudah berkeliling Kota Jogja, kamu dapat memilih jasa rental mobil.

Berikut beberapa tips untuk memilih rental mobil yang terjangkau dan menjalani liburan yang hemat.

Membuat itinerary

Rencanakan destinasi mana saja yang akan dikunjungi saat merayakan pergantian tahun. Hal tersebut memberikan kemudahan untuk memperkirakan rute perjalanan dan keadaan jalan. Sebelum membuat rencana wisata, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu mengenai tempat–tempat yang akan dikunjungi. Tak lupa, perkirakan juga pengeluaran selama melakukan wisata, hal tersebut dapat menjadi patokan saat memilih jasa rental mobil.

Pilih kendaraan yang sesuai

Agar perjalanan wisata akhir tahun menjadi efektif dan sesuai budget, langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah memilih jenis transportasi selama berwisata. Jalur darat merupakan pilihan yang paling nyaman untuk berkeliling di kota Jogja.

Saat memilih kendaraan, perlu diperhatikan jumlah penumpang dan rute perjalanan yang akan dituju. Jika hanya satu atau dua orang, kamu bisa menggunakan mobil berkapasitas sedikit seperti hatchback dan sedan. Lain halnya jika kamu akan berwisata bersama keluarga atau teman–teman, sebaiknya pilih kendaraan berjenis Multi Purpose Vehicle atau mini bus. Wisata akhir tahun pasti akan jadi lebih nyaman jika sudah memilih jenis transportasi yang tepat.

Pilih jasa transportasi terpercaya

Begitu banyaknya jasa rental mobil yang ditawarkan di internet maupun media offline, membuat pengguna jasa perlu berhati-hati dalam memilih. Pastikan jasa rental yang dipilih kredibel, aman, dan bisa dipercaya. Melalui Traveloka, pengguna dapat memilih jasa rental mobil Jogja dengan aman karena Traveloka memiliki mitra terpercaya dan berpengalaman.

Selain itu, fitur rating pada Traveloka memudahkan penggunanya dalam mengulas berbagai mitra jasa rental yang layak untuk dipilih. Pengguna juga dapat membandingkan langsung harga tiap mitra di aplikasi Traveloka. Fitur tarif harga yang jelas memudahkan pengguna untuk memilih tarif yang sesuai dengan budget wisata liburan.

Periksa dan persiapkan mobil

Setelah mendapat mitra terpercaya melalui Traveloka, tidak ada salahnya melakukan kroscek kendaraan. Perhatikan kelengkapan surat – surat mobil yang dipilih serta kondisi fisiknya. Ada baiknya saat memilih kendaraan, pilih mobil keluaran pembuatan tahun paling baru untuk mengurangi risiko kerusakan saat sedang melakukan perjalana wisata.

Siapkan nomor darurat

Catat semua kontak mitra yang dipilih. Hal ini dilakukan agar memudahkan pengguna saat terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap mobil yang disewa. Selain itu, mempertimbangkan asuransi kendaraan juga tak kalah penting untuk dicek. Tidak ada salahnya juga mencari nomor–nomor bengkel sebagai langkah darurat jika kendaraan yang disewa rusak atau mengalami kecelakaan.

Nah, jika sudah tepat memilih mitra transportasi yang akan digunakan di Yogya, maka liburan akhir tahun akan menjadi semakin berkesan dan nyaman. Lalu, mau kemana saja liburan tahun baru 2019 ini? {rt}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *