5 Cara Menjaga Kelembapan Kulit Lutut dan Siku

BERITA LIVE –  Menjaga kelembapan kulit adalah wajib. Tak hanya wajah saja yang harus dirawat, kulit tubuh seperti lutut dan siku juga perlu diperhatikan agar senantiasa sehat dan bebas kering.

Area lutut dan siku cenderung memiliki kulit yang tebal. Oleh sebab itu, jika tidak dijaga kelembapannya, lutut dan siku akan kering, menggelap, dan terlihat tidak indah. Resep Koki Medan

Ada sejumlah cara untuk menjaga kelembapan lutut dan siku, penasaran bagaimana? Simak selengkapnya berikut ini.

Cara menjaga kelembapan lutut dan siku

Sikut & Lutut Kasar juga Gelap? Ini 5 Cara Mudah Mengatasinya ...

1. Lakukan scrub

Hand body lotion saja tidak cukup untuk menjaga kelembapan lutut dan siku. Langkah yang harus diperhatikan adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi sehingga permukaan sel kulit mati terangkat dan penyerapan pelembap yang diaplikasikan bisa lebih mendalam.

2. Gosok dengan seksama saat mandi

Saat mandi, jangan lupa gosok dengan sikat halus atau sponge mandi untuk menjaga kecantikan kulit lutut dan siku. Cara ini juga menjadi bagian dari langkah eksfoliasi ringan yang bisa dilakukan sehari-hari. Tujuan utamanya adalah untuk membersihkan kulit area lutut dan siku, sehingga tidak ada sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit kering.

Cara menjaga kelembapan lutut dan siku

Nggak Pede karena Siku dan Lutut Gelap? Yuk, Atasi dengan 5 ...

3. Gunakan toner

Saat merawat wajah degan toner, aplikasikan juga sisa-sisa toner di kapas pada lutut dan siku. Hal ini mampu membantu menjaga hidrasi kulit dengan baik.

4. Aplikasikan losion di pagi hari

Saat pagi hari, kita cenderung banyak beraktivitas. Oleh sebab itu, losion saja cukup untuk melembapkan siku dan lutut. Namun, di saat siang hari saat terasa kering, kamu bisa mengaplikasikan ulang losion atau pelembap lainnya seperti hand cream pada siku dan lutut. Cara ini tentu sangat membantu menjaga kelembapan lutut dan siku dengan baik.

Cara menjaga kelembapan lutut dan siku

Tips Cara Terbaik Menghaluskan Kulit Siku dan Lutut | HonestDocs

5. Protelium jelly untuk malam hari

Di malam hari, kulit cenderung akan lebih kering. Oleh sebab itu, dibutuhkan kelembapan ekstra. Cara yang bisa dilakukan untuk melembapkan kelembapan ekstra pada kulit lutut dan siku dengan menggunakan protelium jelly setiap malam hari.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *