5 Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

BERITA LIVE – kolesterol kini lebih dikenal sebagai sebutan bagi salah satu jenis penyakit, namun nyatanya memang semua orang memiliki kolesterol. Kolesterol sendiri merupakan metabolit yang mengandung lemak sterol yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah.

Kolesterol yang kemudian disebutkan sebagai penyakit ini adalah keadaan di mana kadar kolesterol dalam darah yang melampaui kadar normal. Kolesterol kini merupakan salah satu penyakit yang mudah ditemukan pada masyarakat. Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh menjadi pemicu timbulnya berbagai jenis penyakit yang dapat berbahaya bagi tubuh.

Cara menurunkan kolesterol secara alami.

1. Minum air jeruk nipis setiap pagi dan malam

Jeruk nipis kaya akan flavonoid. Flavonoid bertindak sebagai anti-oksidan kuat. Anti-oksidan membantu melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas, terutama molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel sehat.

Anda cukup dengan meminum air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan segelas air hangat di pagi saat bangun tidur dan sebelum tidur. Lakukan secara rutin agar kadar kolesterol jahat segera berkurang.

2. Minum jus anggur

Kandungan anti-oksidan umum seperti piceatannol dan resveratrol, menghasilkan fitonutrien di dalam anggur yang telah banyak dibuktikan sebagai zat anti mikroba. Anggur sendiri juga mengandung flavonoid yang tentu saja bertindak sebagai anti-oksidan. Minumlah jus anggur minimal sehari sekali secara rutin untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Minum jus jambu merah

Banyak sekali kandungan dalam jambu merah yang tentu saja bermanfaat bagi tubuh Anda. Ada anti-oksidan, fitonutrein, vitamin A, vitamin C, vitamin B3, vitamin B6, kalium, dan masih banyak lagi. Maka dari itu mulailah meminum jus jambu merah secara rutin.

4. kulit manggis

Tidak hanya buahnya yang bisa Anda makan, kulit manggis juga memiliki banyak khasiat yang berguna bagi kesehatan tubuh Anda. Kulit manggis mengandung xanthone yang merupakan bahan aktif sebagai zat anti-kanker dan anti-oksidan, jauh lebih kuat dibandingkan vitamin C dan E.

Anda bisa memilih mengkonsumsi ektrak kulit manggis yang banyak beredar di masyarakat atau dengan memblender kulit manggis lalu meminumnya langsung.

5. Rajin mengkonsumsi brokoli
Brokoli mengandung serat yang tinggi yang dapat berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jagat dalam tubuh Anda. Brokoli akan membantu proses detoksifikasi tubuh secara alami. Dengan begitu berbagai penyakit dalam tubuh akan segera dibasmi.

Caranya :

Konsumsilah secara rutin dalam berbagai menu
Mengolahnya dengan cara merebus dan hindari penggunaan minyak untuk mengkonsumsi brokoli.

{yl}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *