5 Cara Tetap Langsing Saat Makan Banyak Selama Imlek

BERITALIVE Dalam Momen Tahun Baru Imlek yang sudah bisa dikatakan sebagai salah satu hal yang paling istimewa. Bagi orang chinesse atau tionghua, pada kunjungan keluarga dan teman ke rumah akan menjadi ajang dalam memperkuat hubungan. Sajian makanan yang cukup berlimpah. Anda bisa saja tergoda dengan makanan dalam porsi besar dan tiba-tiba berat anda akan bertambah atau makin gemuk.

Namun, Anda sudah tidak perlu cemas lagi, bahwa ini adalah tips yang sehat agar Anda tetap langsing selama menikmati berbagai makanan saat Tahun Baru China.

Kontrol porsi juga Sudah menjadi tradisi turun temurun saat imlek di rumah-rumah orang China, banyak bingkisan dan makanan sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran.

Dilansir dari laman, Women’s Weekly, Sabtu (28/1/2017), dengan cara terbaik agar lebih sopan menikmati makanan, gunakan mangkuk dan sumpit bukan menggunakan piring dengan garpu dan sendok.

Cara ini akan membantu Anda mengontrol porsi makan juga Anda akan punya lebih banyak waktu untuk makan dan mencerna.

Tetap menghitung jumlah makanan

Bersantap makan secara bersama-sama (communal dining) adalah bagian terbesar dari perayaan Tahun Baru China dan tidak ada seorangpun yang ingin tertinggal makan steamboat dan sajian lezat lainnya bersama teman-teman dan keluarga.

Cobalah makan tanpa berlebihan.

Anda bisa juga menggunakan mangkuk atau paper box di meja untuk mengumpulkan tulang atau jika ada makanan yang sduah menjadi sajiannya untuk ditusuk, hitung jumlah tusukan untuk mengetahui seberapa banyak makanan yang sudah dimakan.

Cari teman yang saling mendukung

Sebenarnya sulit mengonsumsi makanan secara dengan secara seimbang dan diet selama perayaan Tahun Baru China karena sajian makanan yang berlimpah. Untuk mengatasi ini, temukan teman atau relasi yang juga memahami seberapa besar porsi yang mereka makan.

Anda bisa bersama-sama lebih banyak memotivasi dengan saling mengingatkan batasan jumlah tart yang diambil atau mengingatkan kalau minum air lebih sehat dibanding minuman manis.

Pastikan Anda duduk saling berdekatan sehingga dapat mendukung satu sama lain.

Pilih minuman manis atau makanan penutup

Ketika Anda berkunjung ke rumah orang lain, pastikan memilih antara minuman manis atau makanan penutup untuk dimakan. Hal ini akan membantu Anda mengurangi asupan gula dan jumlah kalori yang Anda konsumsi juga.
Minum banyak air Sebaiknya, Anda jangan hanya minum satu cangkir air tiap menyantap makanan, tapi minumlah banyak air untuk menjaga perut Anda penuh dan tidak terlalu banyak makan.

JM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *