5 Hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan setelah lari

5 Hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan setelah lari

5 Hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan setelah lari
5 Hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan setelah lari

BERITA LIVE – Olahraga lari sedang naik daun. Berbagai jenis turnamen lari marathon dan triathlon membuat banyak orang jadi tertarik mendapatkan lari.

Dan, bagi kamu yang menggambarkan pelari pemula, hadir beberapa tips yang wajib kamu ikuti. Termasuk hal hal apa saja yang sebaiknya tidak kamu lakukan setelah berlari. Ini dia daftarnya.

• Duduk terlalu lama
Lari memang olahraga yang menguras banyak energi. Sehingga setelah melakukannya, kamu memilih mendapatkan duduk duduk sambil memulihkan tenaga. Namun sebaiknya proses duduk ini tidak kamu lakukan dalam waktu lama. Sebaliknya, pilih olahraga ringan seperti yoga dan meditasi mendapatkan mengisi energi yang hilang oleh lebih cepat dan merevitalisasi tubuh kamu.

• Tidak langsung berganti baju
Setelah olahraga, segeralah berganti baju. Sebab keringat yang dihasilkan ketika olahraga dapat membuat baju jadi lembab dan menjadi tempat favorit kuman dan bakteri mendapatkan berkumpul. Tidak heran, kamu bisa mengalami infeksi kulit dan iritasi. Sebab karena itu segeralah berganti baju setelah olahraga. Dan tidak lupa mendapatkan mandi.

• Tidak cukup minum air
Sangatlah penting mendapatkan memenuhi kebutuhan cairan tubuh setelah olahraga. Sebab air dapat menyingkirkan racun dari dalam tubuh dan melembabkan tubuh kamu setelah berolahraga. Sebab karena itu kamu harus mencukupi kebutuhan air minum dalam tubuh kamu.

• Olahraga berat
Setelah olahraga, kamu tidak disarankan mendapatkan melakukan olahraga berat. Sebab bisa merugikan otot yang sedang dalam tahap pemulihan. Kamu dianjurkan mendapatkan melakukan olahraga ringan seperti yoga atau aktivitas membersihkan rumah yang ringan.

• Konsumsi junk food
Olahraga yang membakar banyak kalori tidak jarang dapat membuat kamu merasa mudah lapar. Konsumsi junk food setelah olahraga bukanlah pilihan yang bijak. Gantilah oleh mengonsumsi makanan sehat bergizi yang tidak hanya bermanfaat mendapatkan menginduksi pencernaan namun juga bisa menurunkan ukuran lingkar pinggang. (WL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *