5 Ide Menu Makan Siang dari Berbagai Negara di Dunia

BERITA LIVE-

Jam makan siang mungkin menjadi salah satu aktivitas yang paling ditunggu-tunggu oleh sekian banyak orang, baik itu para pekerja maupun para pelajar di sekolah dan perguruan tinggi. Selesai bekerja setengah hari, tentunya tubuh kita membutuhkan asupan kembali untuk menambah energi agar tetap semangat dan fokus dalam menjalani aktivitas hingga jadwal selesai. Dengan seperti itu, yang dapat kita tebak bahwa setiap negara tentunya memiliki keunikan tersendiri dalam menyajikan hidangan makan sian.

Untuk kalian yang mungkin masih penasaran kira-kira menu apa saja yang biasa digunakan untuk makan siang dari berbagai negara yang ada di belahan dunia, maka berikut daftarnya.

1.Italia

5 Menu Makan Siang dari Berbagai Negara di Dunia, Bikin Perut Kenyang!

Italia memiliki sajian menu makan siang yang terbilang sederhana, namun sangat mengesankan serta menggugah selera makan. Biasanya menu makan siang akan menggunakan roti baguetta yang disulap menjadi hidangan seperti roti isi dengan berbagai isian seperti potongan tomat, keju, mozarella, daun basil, buah zaitun hijau, tambahan pesto dan beberapa bahan lain.

Menu ini juga terkadang ditambahkan dengan prosciutto yang merupakan daging iris tipis. Terkadang masyarakat Italia menyantap sebagai menu andalan lainnya.

2. Korea Selatan

5 Menu Makan Siang dari Berbagai Negara di Dunia, Bikin Perut Kenyang!

Negeri ginseng yang terletak di Asia Timur ini memiliki keunikan tersendiri terhadap menu makan siangnya. Seperti negara Asia pada umumnya, menu makan siang di Korea Selatan juga menyuguhkan nasi sebagai sumber karbohidrat utama. selain itu tambahan sup ikan, kimchi, salad, rumput laut, dan sayuran akan semakin menambah cita rasa pada menu makan siang kali ini.

3. Spanyol

5 Menu Makan Siang dari Berbagai Negara di Dunia, Bikin Perut Kenyang!

Ketika kamu berkunjung ke negeri matador, mungkin kamu akan menemukan menu satu ini saat jam makan siang. Menu ini memiliki nama robo de toro atau sejenis sop buntut.Umumnya makanan ini menggunakan buntut benteng sebagai menu utama, namun saat ini menu khas Spanyol ini sudah mulai menggunakan buntut kerbau atau lembu dan biasanya masyarakat lokal akan menikmati robo de toro bersama dengan kentang goreng ataupun wine.

4. Jepang

5 Menu Makan Siang dari Berbagai Negara di Dunia, Bikin Perut Kenyang!

Negeri matahari terbit ini selalu memiliki keunikan sendiri dari segi kuliner, tak heran untuk soal makan siangnya. Seperti yang kita ketahui bahwa Jepang memiliki bento yang terkenal sebagai makan siang baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Umumnya bento berisi berbagai menu lezat dan menggoda, sebut saja seperti sushi, telur rebus, sashimi dan lain sebagainya.

5. Thailand

5 Menu Makan Siang dari Berbagai Negara di Dunia, Bikin Perut Kenyang!

Negara gajah putih yang juga merupakan negara tetangga kita ini ternyata memiliki menu makan siang yang tidak kalah lezat lho. Seperti negeri asia pada umumnya, Thailand juga menyajikan nasi sebagai menu wajib dalam menu makan siang. Selain itu menu lain seperti udang dengan santan, olahan ayam, serta sup menjadi salah satu rekomendasi yang menarik bila kamu ingin mencicipi makan siang khas Thailand.

(Sl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *