5 Jurus Untuk Menata Ruangan Tanpa Adanya Jendela

5 Jurus Untuk Menata Ruangan Tanpa Adanya Jendela

 

 5 Jurus Untuk Menata Ruangan Tanpa Adanya Jendela
5 Jurus Untuk Menata Ruangan Tanpa Adanya Jendela

BERITA LIVE – Ruangan di rumah tidak semuanya dilengkapi dengan ventilasi. Pada umumnya ruang yang tidak dilengkapi ventilasi misalnya seperti kamar mandi, dapur, maupun ruang ganti. Tanpa jendela sebenarnya sama sekali tidak menjadi masalah, selama penataan ruang telah diatur secara tepat.

Harus terdapat harmonisasi antara furnitur, lantai, dan juga dinding di ruangan tanpa adanya jendela. Jangan salah, ruang tanpa jendela juga dapat tampil menarik. Kuncinya, Anda harus juga menerapkan kelima trik dari Rumah.com berikut ini.

1. Warna : Dekorasi ruangan dengan warna cerah untuk menciptakan kesan luas dan juga memberi kesegaran. Terapkan di dinding, atap, maupun lantai. Warna yang cerah tidak terbatas di warna putih. Warna-warna pastel sama seperti kuning muda, hijau lembut, pale peach, maupun cotton blue bisa dijadikan sebagai pilihan.

2. Cermin : Cermin bisa berfungsi menciptakan ilusi luas sebuah ruang. Tambahkan juga cermin yang besar di sisi dinding sehingga tercipta kesan luas. Ini bakalan membuat siapa saja yang masuk tidak merasa terkurung ketika berada di dalam.
Bukan hanya itu, cermin bisa difungsikan menjadi pemantul cahaya yang dimana membuat ruang jauh lebih terang.

3. Cahaya optimal : Ruangan tanpa adanya ventilasi cenderung minim cahaya, maka dari itu anda juga harus menciptakan cahaya yang baik supaya ruang berfungsi optimal. Hindari warna yang gelap yang bakalan menelan cahaya. Gunakan desain dari plafon gantung. Anda bisa menyematkan penerangan menyebar yang di balik plafon gantung.

Dengan adanya perencanaan terperinci, cahaya juga bisa diatur sehingga tercipta ruang yang dimana terang dengan cahaya yang sangat merata. Apabila memungkinkan, Anda juga bisa membuat skylight di plafon. Skylight membuat ruang mendapatkan pencahayaan yang alami, terlebih lagi di siang hari.
Skylight juga berguna untuk menghilangkan kesan pengap di ruangan.

4. Dekorasi alami : Tanaman akan selalu berhasil memberikan efek positif di ruangan, termasuk ruang tanpa adan

( mc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *