5 Kota Yang Menjadi Favorit Backpacker Di Indonesia

BERITA LIVE – Jalan – jalan ala backpacker kini makin diminati oleh sebagian besar traveler Indonesia. Pasalnya gaya travelling ini mengedepankan kemandirian, perjalanan yang bebas, serta eksplorasi alam/landscape yang berbeda dari biasanya. Indonesia punya deretan kota yang sangat menarik dikunjungi oleh para backpacker. Kota apa saja itu?

Bandung

Bandung adalah salah satu wisata urban dengan nuansa kebudayaan serta teknologi yang begitu kental. Saat backpacker di sana, bisa mengunjungi taman rakyat dengan tema khusus seperti Taman Jomblo, Taman Fotografi, Taman Musik Centrum, Taman Lansia dan masih banyak yang lainnya. Akses jalan kaki yang mudah di kota ini juga akan memudahkanmu untuk berkeliling kota. Beberpa destinasi lainnya yang harus dikunjungi adalah Jalan Braga, Tebing Keraton hingga Trans Studio Mall.

Malang

Kota di Jawa Timur ini menyimpan berbagai destinasi yang sayang dilewatkan. Beberapa destinasi yang ternama di kalangan backpacker adalah Gunung Bromo, Gunung Semeru, Pantai Selatan hingga Toko Oen yang sangat terkenal di sana.

Ubud, Bali

Bali memanglah selalu menjadi destinasi popular Indonesia. Jika sedang ingin jalan-jalan sambil menenangkan diri, bisa memilih Ubud, Gianyar. Di sini, bisa menikmati keindahan alam Ubud sambil belajar Yoga, belajar masakan khas Bali, menjelajahi Tegallalang menggunakan sepeda dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan.

Lombok

Berburu sunset di Pantai Sengigi, mendaki Gunung Rinjani hingga mengunjungi Gili Trawangan adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan selama di Lombok. Keindahan alamnya yang meneduhkan hati ini membuat siapa saja ingin selalu kembali.

Medan

Medan adalah kota di mana kamu bisa belajar sejarah kopi hingga tembakau. Daya Tarik lainnya dari kota ini adalah wisata sejarah, budaya hingga kulinernya yang jempolan. Mulailah untuk menelusuri Istana Maimoon, Masjid Raya Medan, Titi Gantung hingga Rumah Tjong A Fie yang menjadi destinasi favorit para wisatawan. [KS]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *