5 Lokasi di Korea Selatan Ini Menyuguhkan Pesona Sakura Seindah Jepang

BERITA LIVE – Musim semi menjadi salah satu yang dinanti-nanti di beberapa negara, karena berhubungan dengan bunga-bunga yang bermekaran indah. Salah satu bunga yang paling dinanti adalah sakura.

Gak cuma di Jepang, kita juga bisa menikmati keindahan sakura di Korea Selatan. Nah, kalau ada rencana liburan ke Negeri Ginseng dalam waktu dekat, cek dulu beberapa tempat dan festival sakura berikut ini! AyukTraveling

Yeouido Park, Seoul – April

Related image

Salah satu spot terbaik untuk menikmati bunga Sakura di Seoul adalah Yeouido Park. Terdapat festival bunga sakura di sini selama awal April.

Kamu bisa menikmati pertunjukan musik kontemporer dan pameran seni di sini. Lokasinya tak jauh dari Stasiun National Assembly, kamu hanya perlu jalan kaki lima menit.

Jinhae, Changwon – April

Related image

Jinhae Gunhangje Cherry Blossom Festival digelar selama 10 hari untuk menyambut mekarnya sakura di Jinhae, Changwon. Terdapat pertunjukan musik, tur museum, dan parade militer untuk memeriahkannya. Kamu bisa naik bus dari Terminal Busan Seobu dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Gyeongpodae Pavilion di Gyeongpo, Gangneung – pertengahan April

Image result for Gyeongpodae Pavilion di Gyeongpo, Gangneung - pertengahan April

Di sini kamu gak cuma bisa menikmati keindahan bunga sakura dalam rangka Gyeongpo Cherry Blossom Festival, tapi juga pantai yang memesona. Gyeongpodae Pavilion memiliki pepohonan yang berbaris cantik sepanjang 4,3 kilometer.

Jangan lupa bersantai sambil menikmati menu seafood segar di sekitar pantai. Kamu bisa naik bus dari Seoul ke Gangneung yang menempuh waktu sekitar tiga jam.

Pulau Nami, Chuncheon, yang harus kamu datangi di awal April

Image result for Pulau Nami, Chuncheon, yang harus kamu datangi di awal April

Tempat ini menjadi lokasi syuting drama berjudul Winter Sonata yang membuat tempat ini semakin tersohor. Pulau berbentuk setengah bulan ini diselimuti sakura ketika musim semi.

Terdapat pula theme park yang menyenangkan di sini. Kamu bisa naik metro dari Sangbong ke Gapyeong sekitar satu jam untuk menuju ke sana.

Jeju Sports Complex, Jeju – Maret hingga April

Image result for Jeju Sports Complex, Jeju - Maret hingga April

Jeju Sports Complex, Seogwipo, menggelar Jeju Cherry Blossom Festival pada akhir Maret hingga awal April. Di tempat ini, kamu akan bisa menemui pohon king cherry sebagai yang terbesar. Pohon ini hanya bermekaran selama 2-3 hari. Dari Jeju International Airport, kamu bisa naik bus menuju ke Seogwipo selama 80 menit.

Jadi mau ke mana dulu kita?

 

(GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *