5 Makanan Ini Terbukti Tidak Bisa Bikin Gemuk Dimakan Pada Malam Hari

BERITA LIVE – Bagi sebagian orang, makan di malam hari adalah sesuatu yang harus dihindari karena dianggap akan membuat gemuk. Namun, makan di malam hari tidak selalu berbahaya dan dapat menyebabkan berat badan bertambah. Berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang bisa anda makan di malam hari tanpa perlu khawatir.

1. Keju

Para ilmuwan dari Harvard memperingatkan bahwa makan terlalu banyak bisa membuat seseorang menjadi sulit tidur. Jadi, mereka menyarankan untuk makan sesuatu yang ringan di malam hari. Salah satunya, mereka merekomendasikan beberapa potong keju untuk anda konsumsi apabila lapar di malam hari. Karena, keju cukup dapat menangani rasa lapar dan tidak terlalu sulit untuk dicerna oleh tubuh.

2. Popcorn

Seorang ahli nutrisi, Erika Kannall, menyarankan orang-orang yang suka memakan camilan di malam hari untuk memakan semangkuk popcorn tanpa garam. Jenis camilan ini tidak akan memengaruhi bentuk tubuh sama sekali. Untuk menambah rasa, anda bisa menyampurkan popcorn dengan lada hitam atau bawang putih ke dalamnya.

3. Telur

Telur rebus juga dapat anda konsumsi apabila merasa lapar di malam hari. Telur rebus mengandung 75 kkal dan angka ini bagus untuk sebuah camilan malam. Menurut Erika Kannall, camilan seperti itu akan memungkinkan anda untuk menuntaskan rasa lapar bahkan hingga pagi hari, dan tidak akan sama sekali berpengaruh dengan berat badan anda.

4. Pisang

Pisang juga dapat menjadi pilihan anda ketika sedang lapar di malam hari. Selain dapat menuntaskan lapar, buah ini pun juga mudah untuk dicerna oleh tubuh sehingga aman untuk dikonsumsi di malam hari tanpa berpengaruh pada berat badan anda.

Selain itu, pisang juga mengandung banyak potasium dan magnesium yang dapat membantu anda merasa lebih rileks. Pisang juga mengandung melatonin yang dapat meningkatkan kualitas tidur Anda di malam hari.

5. Sayuran

Jika anda merasa lapar di malam hari namun sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan, anda bisa mengatasinya dengan membuat salad sayur. Sayur-sayuran hijau akan lebih baik untuk anda konsumsi di malam hari karena mengandung jenis karbohidrat yang akan membuat anda merasa kenyang hingga pagi hari. [DP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *