5 Manfaat Buah Kurma Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kulit

5 Manfaat Buah Kurma Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Kulit

Berita Live – Memasuki bulan suci Ramadhan, salah satu buah favorit yang dikonsumsi adalah buah kurma. Ya, buah yang satu ini seakan menjadi penanda bulan puasa.

Kurma mengandung banyak nutrisi dan kaya vitamin, sehingga cukup dengan memakan buah kurma, ini akan mengembalikan energi yang terkuras selama berpuasa.

Selain itu, mengonsumsi buah kurma secara rutin juga akan memberi dampak yang baik untuk tubuh. Ya, terlebih untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Berikut 5 manfaat buah kurma untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Mencerahkan Kulit
Kurma memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Diketahui, vitamin C memang sebagai pencerah kulit alami dan biasa berada di buah berwarna cerah seperti jeruk.

Untuk mendapatkan kulit cerah, cukup gunakan masker dari buah kurma secara rutin! Kulit tak hanya cerah, tetapi juga sehat.

Membuat Kulit Halus dan Kenyal
Kandungan vitamin B kompleks yang terdapat pada kurma membuat kulit lebih halus dan kenyal. Selain dikonsumsi, kurma bisa juga dibuat scrub.

Caranya, siapkan 7-8 buah kurma, 5 buah strawberi, bengkoang dan 1 sendok oatmeal. Pisahkan daging buah kurma dari bijinya, kemudian blender semua bahan. Setelahnya, scrub buah kurma dapat digunakan!

Mencegah Penuaan Dini
Tak hanya kaya akan vitamin saja, kurma juga memiliki anti oksidan yang tinggi lho Sahabat Nova! Kandungan anti oksidan yang tinggi ini mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

Hasilnya, kulit pun akan lebih awet muda dan membuat kulit lebih kencang.

Mencegah Infeksi pada Kulit Sensitif
Kurma mengandung vitamin B6 dan protein yang tinggi dan hal tersebut sangat baik untuk nutrisi kulit. Terlebih jika kita memiliki kulit yang sensitif. Ya, kulit sensitif lebih mudah terkena iritasi, bahkan infeksi.

Dengan mengonsumsi kurma, nutrisi untuk kulit akan terpenuhi dan ini bisa mencegah infeksi.

Menghilangkan Kulit Kusam
Penumpukan sel kulit mati di wajah akan membuat kulit terlihat kusam. Tak hanya mengandung vitamin C saja, kurma juga mengandung vitamin A yang dapat mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, kurma juga mengandung vitamin B kompleks yang dapat memperbaiki jaringan kulit. Hasilnya, kulit kusam pun hilang

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *