5 Manfaat Susu Segar yang Harus Kamu Ketahui

5 Manfaat Susu Segar yang Harus Kamu Ketahui

Berita Live – Susu merupakan bagian penting dari nutrisi. Kita mulai meminumnya sejak kita kecil bahkan sampai dewasa. Terkadang beberapa orang menghindari susu karena mereka takut susu mengandung terlalu banyak lemak.

Padahal susu segar banyak mengandung nutrisi dan berbagai sumber vitamin dan protein yang sangat baik. Jadi jangan takut mengonsumsi susu.

Seperti dilansir dari Bimilk, berikut ini 5 manfaay susu segar yang perlu diketahui.

1. Bikin kulit berkilau

Cleopatra mandi dengan susu agar kulitnya tetap elastis, lembut dan bersinar. Kita bisa mencapai hal yang sama dengan meminum beberapa gelas susu segar per hari. Susu segar memiliki nilai nutrisi tertentu yang membantu kulit bersinar dan tetap sehat dan beberapa asam amino yang dikandung susu memberikan hidrasi pada kulit.

2. Tulang dan gigi jadi sehat

Susu segar merupakan sumber kalsium yang sangat baik, yang penting bagi kita untuk memiliki tulang yang sehat. Artinya, tidak hanya anak-anak yang membutuhkan susu segar saat tulangnya masih tumbuh, tetapi juga orang dewasa yang harus menjaga kesehatan dan kekencangan tulangnya guna mencegah osteoporosis.

Susu segar juga bagus untuk gigi, karena dapat mencegah pembusukan dan gigi berlubang. Agar kalsium dapat diserap dalam tubuh, diperlukan adanya vitamin D, yaitu cukup meminum susu segar yang mengandung kalsium dan kaya vitamin D.

3. Pembentukan otot

Susu segar mengandung protein yang membantu pembentukan otot. Segelas susu segar setelah berolahraga memberikan pemulihan tubuh yang lebih cepat selama mencegah dehidrasi setelah kehilangan cairan selama aktivitas fisik.

4. Penurunan berat badan

Studi terakhir mengungkapkan bahwa wanita yang hanya minum susu segar, tidak membutuhkan makanan dalam waktu yang lama dan mereka tidak akan memakan camilan sepanjang hari. Segelas susu segar saat istirahat dengan sepotong buah merupakan santapan yang ideal.

5. Mengurangi stres

Segelas susu hangat susu segar di penghujung hari membantu kita mengendurkan otot dan saraf. Terbukti bahwa susu segar mengurangi gejala PMS dan memberi kita energi. Segelas susu sebelum tidur merupakan pilihan yang sangat baik yang memberikan tidur nyenyak karena susu mengandung asam amino triptofan yang merangsang tidur.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *