5 Solusi Efektif Dan Paling Tepercaya Mengatasi Alergi Debu!

5 Solusi Efektif untuk Mengatasi Alergi Debu

BERITALIVE -Alergi debu merupakan salah satu masalah kesehatan yang memiliki gejala sama seperti pilek. Ini ditandai dengan bersin, mata berair, ruam di lengan, kaki dan dada, radang saluran hidung, dan gatal di sekujur tubuh, termasuk mata.

Berikut cara alami untuk membantu Anda mengendalikan reaksi alergi debu:

1. Garam
Salah satu solusi terbaik untuk mengatasi alergi debu adalah mencuci hidung. Ini membantu untuk menenangkan saluran pernapasan bagian atas dengan membersihkan partikel debu, dan alergen yang tersangkut di saluran hidung dan mengiritasi hidung. Buatlah pencuci hidung di rumah dengan larutan garam.

Caranya, campur satu sendok teh garam dalam segelas air hangat dan tambahkan sejumput baking soda. Endus larutan tersebut dan biarkan mengalir kembali melalui mulut atau hidung Anda.

2. Teh peppermint
Teh peppermint adalah agen antiinflamasi dan antibakteri alami, dan minyak esensial di dalamnya adalah dekongestan yang memberi Anda kelegaan dari alergi atau flu.

Untuk membuat teh peppermint, letakkan segenggam daun peppermint kering dalam gelas dan seduh dengan air mendidih. Biarkan selama sekitar sepuluh menit, saring, dinginkan dan minum tehnya.

3. Uap
Uap membantu membersihkan saluran hidung, menenangkan lapisan hidung yang menjengkelkan dan melegakan sinus. Rebus sekitar 250 ml air dalam mangkuk besar. Saat Anda melihat uap naik, letakkan handuk di atas kepala dan hisap uap perlahan selama sekitar sepuluh menit.

Setelah air telah menjadi hangan dan suam-suam kuku, celupkan kain bersih ke dalamnya dan kompres ke sinus Anda untuk mendapatkan bantuan dari reaksi alergi.

4. Cuka apel
Cuka apple bisa mengurangi produksi lendir dan membersihkan sistem limfatik tubuh untuk mengendalikan reaksi alergi. Ini juga menawarkan manfaat kesehatan seperti membantu pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Campur satu sendok teh cuka sari apel organik dalam segelas air dan minumlah larutannya tiga kali sehari.

5. Teh Hijau
Teh hijau adalah obat alami yang sangat terkenal untuk alergi. Seduh teh hijau dan minum minuman ini untuk meringankan bersin, radang saluran hidung dan rasa sakit di sinus. Setelah kantung teh mengering, gosokkan secara perlahan di bagian kulit Anda yang mengalami ruam. Ini membantu mengurangi pembengkakan, kemerahan dan gatal akibat alergi kulit.

RW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *