5 Tips Bercukur bagi Pria Berjerawat

 

BERITALIVE – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang kerap dikeluhkan sejumlah orang. Tak hanya wanita, pria juga kerap mengalami kulit berjerawat yang membuat mereka berhati-hati memilih produk perawatan wajah.

Apalagi saat mereka bercukur. Jika salah cukur, bisa menyebabkan berbagai masalah kulit lainnya, seperti infeksi dan jerawat yang semakin meradang. Berikut tips bercukur bagi kulit berjerawat yang dilansir dari Only My Health.

1. Gunakan exfoliator
Exfoliator dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati dari kulit. Sebelum bercukur, exfoliator bertugas membuat kulit menjadi halus dan mengurangi radang akibat jerawat sehingga mencukur lebih mudah.

2. Gunakan minyak pre-shave
Mengaplikasikan minyak pre-shave membantu pisau cukur bergerak dengan mudah. Selain itu, kandungan minyak esensial dalam minyak ini bersifat antiseptik yang berguna mengurangi risiko infeksi.

3. Gel cukur
Sebuah penelitian mengungkapkan, gel cukur bisa meninggalkan residu pada kulit setelah bercukur. Ini karena mengandung minyak esensial yang mensterilkan kulit.

4. Melembabkan wajah
Jangan lupa selalu melembabkan wajah. Hal ini bisa dilakukan setelah Anda selesai mandi.

5. Mencukur setelah mandi
Setiap pria memiliki waktu tersendiri untuk mencukur. Namun, waktu terbaik untuk mencukur adalah setelah mandi. Pasalnya, setelah mandi, kulit sedang hangat dan lembut. (WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *