5 Tips Diet Efektif Hempaskan Perut Buncit

BERITA LIVE – Perut buncit jadi masalah yang kerap dialami banyak orang. Penyebabnya juga bergam, diantaranya akibat lemak yang menumpuk dan sulit untuk ditasi. Perut buncit bukan berarti kita tak bisa untuk mengatasinya. Selain dengan berolahraga, perut buncit juga bisa diatasi dengan diet.

Ada sejumlah pola makan yang harus dipatuhi untuk meminimalisir perut buncit. Kebiasaan makan harian sangat mempengaruhi perut menjadi tidak rata dan langsing, sehingga mengganggu penampilan dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Seperti yang dilansir dari healthline.com, simak sejumlah diet efektif untuk atasi perut buncit. Resep Koki Medan

Banyak konsumsi soluble fiber

Mengenal Serat Pangan, Apa Bedanya dengan Serat Lainnya?

Serat soluble mampu menyerap air dan bertransformasi menjadi gel yang dapat dicerna dengan baik di tubuh. Studi mengungkapkan jika jenis serat ini dapat membantu menurunkan berat badan, dan menimbulkan rasa kenyang secara alami. Jenis serat soluble yang baik dikonsumsi adalah beras shirataki, flax seeds, blackberry, alpukat, dan lain sebagainya.

Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh

18 Makanan Yang Mengandung Lemak Trans (Jahat) | HonestDocs

Lemak jenuh kerap ditemukan pada margarin, dan makanan kemasan lainnya. Jenis lemak ini mampu menyebabkan inflamasi di tubuh, serangan jantung, serta timbunan lemak pada bagian abdominal. Oleh sebab itu, saat membeli makanan kemasan, cek kembali label yang tertera. Baca bagian lemak jenuh, dan usahakan untuk meminimalisirnya sebanyak mungkin.

Jangan konsumsi alkohol terlalu banyak

Bahaya Mengkonsumsi Alkohol Terlalu Banyak – Lunch Break Adventures

Alkohol dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Konsumsi alkohol secara rutin bisa meningkatkan obesitas yang sangat terlihat pada area perut. Oleh sebab itu, kurangi konsumsi alkohol untuk meningkatkan kesehatan dan juga menjaga bentuk tubuh agar senantiasa ideal.

Konsumsi makanan tinggi protein

Makanan Tinggi Protein yang Baik untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

Protein dapat melepaskan hormon PYY di mana akan menjadikan metabolisme tubuh bekerja lebih baik dan meningkatkan masa otot. Jenis makanan yang tinggi protein diantaranya adalah; daging, ikan, telur, susu, dan kacang-kacangan.

Hindari konsumsi gula berlebih

Berapa Banyak Gula untuk Penderita Diabetes yang Diperbolehkan? - Alodokter

Gula mengandung fruktosa yang dapat menimbulkan sejumlah penyakit kronis. Sebuah studi menjabarkan tentang konsumsi gula dan meningkatnya lemak pada perut. Dan ternyata, gula dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Saat ingin konsumsi makanan manis, maka usahakan untuk menggantinya dengan pemanis alami, seperti madu, stevia, atau bisa juga dengan gula merah.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *