5 Tips Memasak Ikan Salmon Yang Tepat Dirumah

BERITA LIVE – Ikan salmon dikenal dengan kandungan nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan, tak heran jika harga ikan ini tergolong mahal Banyak dari kita mungkin sudah biasa kalau memesan ikan salmon di restoran, tetapi bagaimana jika ingin memasak sendiri di rumah?

Memasak Ikan salmon sendiri di rumah bisa saja gagal, jika tidak diolah dengan tepat. Sebab, memasak ikan salmon memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Dagingnya lembut sehingga mudah hancur, bahkan jika salah mengolahnya nutrisi ikan salmon bisa hilang! Berikut 6 cara yang harus di perhatikan saat memasak ikan salmon di rumah:

1. Jangan melepas kulit

Pertama-tama kulit itu enak dan lezat, jadi saat Anda memasak salmon, pertahankan kulitnya, kulit salmon juga berfungsi sebagai pelindung daging pada saat di masak, Untuk itu sebaiknya Anda tidak melepaskan kulit ikan salmon sebelum memasaknya

2. Jangan teralu lama

Kesalahan paling umum yang menyebabkan ikan salmon kehilangan banyak protein saat memasaknya yaitu jika dimasak terlalu lama.

Gunakan wajan anti-lengket saat memasak, Anda harus memperhatikan warna dagingnya. Masaklah hingga daging ikan salmon berubah warna dari merah muda menjadi sedikit putih, jangan sampai kecoklatan.

3. Membakar salmon

Ikan salmon sangat cocok dimasak dengan cara dipanggang. Dibandingkan dengan ikan lainnya, daging ikan salmon yang lembut akan lebih cepat matang. Selain itu, ikan salmon yang dipanggang dinilai lebih sehat karena Anda tak perlu menambahkan banyak lemak tambahan. Maka itu, cukup panggang salmon selama 10 sampai 15 menit untuk menghasilkan tekstur yang gurih.

4. Merebus Salmon

Salah satu cara mudah memasak salmon adalah dengan direbus. Anda hanya tinggal menenggelamkan potongan daging salmon ke dalam panci berisi air dan merebusnya selama 10 menit hingga matang.

Selain direbus dengan air, Anda juga bisa merebusnya dengan kaldu sayur atau tambahan bumbu-bumbu favorit Anda. Hasilnya, Anda akan mendapatkan daging salmon yang lembut sekaligus lezat untuk disantap.

5. Jangan membeli ikan salmon berkualitas rendah

Saat berada di tempat penjualan ikan, pertimbangkan pilihan salmon yang ingin Anda beli dengan hati-hati. Jangan karena Anda melihat salmon yang berisi Anda langsung tergiur untuk membelinya.

Perhatikan juga potongan pada salmon, baiknya Anda meminta potongan tengah dengan ketebalan yang sama sehingga saat memasak tingkat kematangnya pun merata. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *