5 Trik ini Mampu Atasi Gejala Bibir Kering & Pecah-pecah

BERITALIVE – Bibir kering dan mengelupas sangat sering terjadi pada setiap orang. Namun sekarang, sudah saatnya kita ucapkan selamat tinggal untuk bibir pecah-pecah.

Seperti dikutip dari situs Times of India, ikuti lima cara mudah ini untuk merubah bibir kering Anda menjadi lembab.

1. Efek pijatan lip balm

Gunakan moisturise di bibir setiap hari, lalu pijatlah dengan lip balm yang mengandung vitamin E dan beewax. Jangan lupa untuk menggunakan krim pelembab biasa ke bibir Anda.

2. Scrub buatan sendiri buat angkat kulit mati

Untuk menghindari kulit mati pada bibir, Anda perlu menggunakan scrub bibir agar dapat mengangkat kulit mati. Pembuatan scrub bibir ini dapat dilakukan dengan hanya cukup mencampurkan gula dengan petroleum jelly (berbentuk salep).

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan sikat gigi dengan bulu yang lembut untuk menggosok bibir Anda yang kering. Setelah kulit mati sudah hilang, lembabkan bibir dengan lip balm.

3. Bisa disiasati dengan pengobatan & lipstik ekstra

Untuk menerapkan pengobatan bibir kering dengan lipstik, pertama Anda menggunakan lip balm dan biarkan menyerap. Lalu gunakan lipstik dengan tingkat kelembaban yang ekstra.

4. Jangan sering menjilat & menggigit bibir

Jangan sering menjilat bibir untuk melembabkan bibir dan jangan menggigit kulit mati. Karna air liur Anda akan menjadikan bibir menjadi kering dan gigitan dapat mengakibatkan pendarahan.

5. Hindari sinar UV langsung

Bibir juga perlu perlindungan kulit dari sinar UV (ultra violet dari sinar matahari langsung) yang berbahaya.

Untuk melindungi bibir pecah-pecah Anda juga bisa cukup memilih lip balm dan lipstik dengan perlindungan SPF (sun protection factor). (WS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *