5 Urutan Menggunakan Masker Wajah agar Bekerja Secara Optimal

BERITA LIVE – Salah satu urutan skincare mingguan yang tidak boleh dilewatkan, yaitu menggunakan masker wajah, yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit, mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi kulit.

Masker wajah terdiri dari beberapa jenis yaitu clay mask, sheet mask, peel off mask, wash off dan sleeping mask, yang fungsinya berbeda-beda. Agar masker bekerja secara optimal di kulit wajah, berikut urutan menggunakan masker wajah yang benar, yang dilansir dari berbagai sumber: Resep Koki Medan

Peel Off Mask

Hasil gambar untuk Peel Off Mask

Peel off mask adalah masker yang bisa dikelupas, yang berfungsi unuk mengangkat sel kulit mati dan komedo. Masker jenis ini bisa digunakan seminggu satu kali saja, agar tidak mengiritasi kulit dan membuat kulit kering.

Urutan menggunakan peel off mask adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian aplikasikan peel off mask ke seluruh area wajah. Tunggu masker sampai mengering dan kelupas masker pelan-pelan.

Setelah masker dibersihkan, gunakan hydrating toner untuk menghidrasi kulit. Lalu lanjutkan pengguaan serum dan pelembap, yang kandungannya menghidrasi kulit wajah, seperti hyaluronic acid.

Sheet Mask

Hasil gambar untuk Sheet Mask

Sheet mask adalah jenis masker yang sangat praktis dan mudah untuk digunakan. Jenis masker yang satu ini mulai populer sejak para Idol Korea Selatan, mengiklankan dan menggunakan sheet mask sebagai salah satu produk skincare.

Sebenarnya sheet mask dapat digunakan setiap hari, tetapi lebih baik digunakan seminggu 3 kali saja. Sheet mask ini adalah masker yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Urutan menggunakan sheet mask adalah membersihkan wajah terlebih dahulu, lanjutkan dengan penggunakan toner, lalu aplikasikan serum wajah. Setelah skincare tersebut meresap di kulit, aplikasikan sheet mask di wajah, tunggu selama 15 menit, lepas dan biarkan essence meresap di dalam kulit. Lanjutkan menggunakan pelembap.

Clay Mask

Hasil gambar untuk Clay Mask

Clay mask adalah masker yang cocok digunakan untuk kulit berminyak cenderung berjerawat. Masker ini mampu menyerap produksi minyak yang berlebih, serta membantu mengecilkan pori-pori wajah yang membesar.

Masker ini boleh digunakan maksimal 2 kali dalam seminggu. Lalu gunakan masker ini selama 15 menit saja, agar tidak menyebabkan kulit kering dan iritasi.

Urutan menggunakan masker wajah ini adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian aplikasikan clay mask ke seluruh wajah yang sudah bersih dan keringkan. Bersihkan clay mask dengan air hangat. Lanjutkan dengan menggunakan hydrating toner, serum yang mengandung hyaluronic acid dan pelembap yang mengontrol minyak.

Sleeping Mask

Hasil gambar untuk Sleeping Mask

Masker yang selanjutnya adalah sleeping mask. Masker ini cocok digunakan untuk kulit kering, karena bisa membantu menjaga kelembapan kulit, mengunci cairan di lapisan kulit dan membantu meningkatkan produksi kolagen.

Masker jenis ini dapat digunakan setiap hari di malam hari. Penggunaannya sangat mudah, hanya perlu mengaplikasikan di wajah seperti pelembap, dan dibiarkan menempel di wajah semalaman.

Urutan menggunakannya adalah membersihkan wajah terlebih dahulu, lanjutkan dengan toner, serum dan pelembap malam. Kemudian kunci semua skincare dengan menggunakan sleeping mask.

Wash Off Mask

Hasil gambar untuk Wash Off Mask

Jenis masker yang terakhir adalah wash off mask. Biasanya wash off mask ini dikenal sebagai masker organik, yang memiliki banyak sekali fungsinya.

Baca Juga : Resep Cara Membuat Papeda Yang Enak

Masker wash off ini hanya boleh digunakan maksimal 2 minggu sekali, agar tidak membuat kulit wajah menjadi kering. Masker ini akan bekerja lebih maksimal, jika disertai dengan menggunakan scrub wajah.

Urutan menggunakan masker wajah ini yaitu mencuci wajah dengan air hangat, kemudian aplikasikan masker ke seluruh wajah. Biarkan masker mengering dan bilas dengan air hangat. Lalu gunakan toner, serum dan pelembap yang memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *