6 Tempat Ajaib untuk Mendapatkan Keberuntungan Cinta, di Mana Saja?

BERITA LIVE-

Baik Anda berpasangan atau sedang lajang, pasti Anda punya hubungan asmara impian. Jangan hanya sekadar menunggu. Dilansir dari Asiaone.com, Kamis, 13 Februari 2020, Anda bisa bertandang ke enam tempat yang dipercaya punya kekuatan ajaib untuk menemukan atau mengabadikan cinta Anda.

Apa cerita seru di balik keyakinan tersebut? Simak lengkapnya berikut ini ya!
1. Clarke Quay Central, Singapura

Hasil gambar untuk CLARKE QUAY CENTRAL, SINGAPORE

Bertandang ke Singapura, Anda bisa mencoba menjelajahi Clarke Quay Central. Tempat itu umumnya dikenal sebagai pusat perbelanjaan. Namun, terdapat tempat makan di pinggir sungai tempat Anda bisa menghabiskan waktu.

Makan malam sambil menkmati suasana tenang di pinggir sungai. Anda yang datang bersama pasangan juga dapat meninggalkan gembok pada sebuah lorong berbentuk hati. Sesudah gembok yang bertuliskan nama Anda dengan pasangan terkunci, jangan coba-coba membuang kuncinya ke sungai.

Selain Clarke Quay Central, Anda juga bisa berkunjung ke Kuil Yueh Hai Ching, Philip Street untuk mencari berkah. Yue Lao, dewa yang dipercaya menjaga pasangan agar tetap tetap bersama.

Orang Cina percaya bahwa pasangan terikat dalam cinta. Hal itu disimbolkan oleh benang merah nasib yang terlihat di jari pria dan wanita. Jadi, jangan heran jika di kuil Yueh Hai Ching Anda melihat banyak pasangan mengikatkan benang merah di leher patung dewa. Hal tersebut mereka percaya agar cinta mereka tetap mendapatkan keberuntungan selamanya.

2. Bangkok, Thailand

Hasil gambar untuk Kuil Trimurti.

Tempat ajaib untuk mendapat keberuntungan cinta juga terdapat di Thailand. Jika Anda pernah bertandang ke Bangkok, Anda bisa coba pergi Kuil Trimurti.

Kuil Trimurti terdapat di pusat perbelanjaan Central World. Kawasan ini cukup populer di kalangan penduduk setempat. Para penduduk percaya bahwa rahmat dewa mendatangkan belahan jiwa.

Nuansa di sana juga dapat meningkatkan romansa asmara Anda. Terdapat karangan bunga mawar merah, lilin beraroma merah, dupa dan doa yang ditulis di atas batu. Barang-barang tersebut diletakan di bawah kuil dan dipercaya sebagai tiket menuju surga cinta abadi.

3. Paris, Prancis

Hasil gambar untuk Jembatan gembok prancis

Prancis dikenal dengan negar ayang punya segudang tempat romantis. Tak hanya Menara Eiffel, Jembatan Pont des Arts di Paris juga jadi tempat yang dilirik wisatawan.

Jembatan ini jadi tempat ajaib untuk menanam cinta. Anda dapat menemui ribuan gembok yang dikunci di sepanjang jembatan. Jembatan ini sempat jadi kabar hangat karena beberapa bagiannya jatuh menjadi berita baru-baru ini ketika sebagian jatuh ke sungai karena tak kuat menahan beban gembok-gembok yang disangkutkan.

Sekitar jembatan ini punya pemandangan yang bagus. Dengan Menara Eiffel yang bersinar, cahaya matahari terbenam menyinari bangunan-bangunan indah di sekitarnya dan membuat perairan Sungai Seine tampak tenang.

4. Hwagae, Korea Selatan

Hasil gambar untuk HWAGAE, KOREA SELATAN

Di Hwagae Anda akan disuguhkan nuansa musim semi yang hangat. Dihujari bunga sakura yang mekar dan terbang di udara. Sepanjang Maret dan April, seluruh kota di Korea Selatan akan mengadakan festival untuk menyambut mekarnya bunga.

Salah satu festival favorit penduduk setempat adalah Hwagae Market Cherry Blossom Festival di Hwagae Market. Di sana, pengunjung dapat menikmati makanan jalanan dan menonton pertunjukan budaya yang dikelilingi oleh pohon sakura.

Pasangan yang mengunjungi festival juga harus melewati Cherry Blossom Road. Jalan yang dihiasi dengan deretan pohon sakura yang menghubungkan Kuil Ssanggyesa dan Pasar Hwagae.

Cherry Blossom Road juag dikenal sebagai “Jalan Pernikahan”. Ada legenda yang mengatakan jika sepasang kekasih menyusuri jalan sambil berpegangan tangan, mereka akan menikah dan hidup bahagia bersama.

5. Saitama, Jepang

Hasil gambar untuk Kuil Kawagoe Hikawa.

Saitama, Jepang terkenal dengan Kuil Kawagoe Hikawa. Kuil tersebut memiliki koridor lonceng angin sepanjang 10 meter. Di sepanjang koridor itu terdapat doa tertulis di atasnya.

Pesan-pesan tergantung pada sebuah kartu. Hal ini biasanya ramai dilakukan pada bulan Juli hingga awal September. Pendudukan sekitar dan sebagian besar wisatawan yang bertandang percaya pada kekuatan angin untuk menyampaikan pesan.

Siapapun dapat menuliskan isi hati mereka untuk orang terkasih. Mereka berdoa dan berharap akan didengar atau bahkan dibalas. Suara lonceng di koridor serta lampu di kuil membuat suasana yang menenangkan dan indah.

6. Veronica, Italia

Hasil gambar untuk Verona dikenal sebagai tempat bagi Shakespeare's Romeo dan Juliet.

Verona dikenal sebagai tempat bagi Shakespeare’s Romeo dan Juliet. Tempat ini juga disebut tempat ajaib untuk mendapatkan keberuntungan cinta. Tempat ini juga menjadi tujuan wisata favorit para pasangan di seluruh dunia.

Bangunan abad ke-14 di sini adalah salah satu daya tarik utama. Diyakini sebagai rumah Juliet, Casa di Giulietta menarik perhatian ratusan turis. Para turis yang datang biasanya adalah sepasang kekasih.

Patung asli Juliet juga terdapat di sini. Patung yang dibangun oleh pemahat Nereo Costantini pada 1969, sekarang berdiri di sebuah museum kecil di rumah itu.

Terdapat tradisi unik patung tersebut. Para pengunjung menyentuh payudara kanan patung dan percaya akan mendapatkan keberuntungan. Hal ini sempat menimbulkan kontroversi. Berkunjung ke rumah Juliet adalah sesuatu yang menarik untuk sepasang kekasih, meluangkan waktu mengisi hati mereka dengan harapan dan keyakinan.

(Sl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *