polisi, pria di kecamatan Cikarang kerap berseragam dan bawa airsoft gun

BERITA LIVE –┬áPolisi menangkap seorang pria mengaku sebagai petugas keamanan di Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Sebab, pria berinisial QQ (30) mengaku-ngaku sebagai polisi dan membawa senjata api, berikut tiga butir peluru asli kaliber 5,5 mili.

Kapolsek Cikarang, Kompol Puji Hardi mengatakan, tersangka ditangkap pada Sabtu (16/9) dini hari lalu, karena laporan dari masyarakat. Soalnya, dalam laporan tersebut gelagat pelaku membuat warga takut.

“Pakai kaus polisi, dan membawa perlengkapan seperti HT, layaknya polisi berikut senjata api,” kata Puji ketika dikonfirmasi, Selasa (19/9).

Puji mengatakan, berdasarkan hasil penyidikan belum ada aksi kriminal yang dilakukan oleh tersangka, sementara senjata yang dibawa jenis soft gun. Adapun, motivasinya menjadi seorang polisi karena ingin sekali menjadi polisi seperti kerabatnya yang kini berdinas di Brimob.

“Dulu pernah daftar polisi, tapi tidak pernah keterima. Nah, peluru yang dibawa itu milik kerabatnya yang kini menjadi Brimob,” kata Puji.

QQ kini sudah ditahan oleh penyidik dan dijerat dengan Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 335 ayat 1 KUHP. Adapun, dari tangan tersangka polisi menyita satu unit senjata airsoft gun, tiga butir peluru tajam kaliber 5,5, HT, kaus berlambang Polri, dan satu jaket kulit warna hitam. {le}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *