7 Cara Alami Dan Tepercaya Mencegah Penuaan Diri

7 Cara Alami Mencegah Penuaan Dini

BERITALIVE – Tubuh sehat secara keseluruhan adalah tujuan bagi setiap orang. Ada istilah bahwa “mencegah lebih baik daripada mengobati.” Setiap orang juga berusaha untuk menjaga penampilan seiring bertambahnya usia. Untungnya, ada beberapa cara alami yang bagus untuk memperlambat atau bahkan mencegah penuaan.

Caranya cukup mengonsumsi atau menambahkan senyawa kurkumin yang terkandung dalam kunyit ke dalam makanan Anda, ini bisa bermanfaat seperti berolahraga dalam memperlambat penuaan. Sementara satu sendok makan lidah buaya setiap hari juga terbukti bisa mencegah penuaan. Anda bisa menambahkan kebiasaan ini ke dalam serangkaian pencegahan penuaan Anda setiap hari di rumah.

Selain tips di atas, ada 7 cara untuk mencegah penuaan, seperti melansir Natural Society, berikut ini.

1. Makan lebih banyak blueberry
Blueberry adalah makanan yang mengandung antioksidan bebas radikal tingkat tinggi yang akan membantu memperlambat penuaan.

Jika sel kita tidak diserang dan rusak oleh molekul merugikan ini dengan elektron yang tidak berpasangan di kulit terluarnya, maka kulit kita tidak akan terlihat begitu cepat tua.

Ada teori yang menyatakan bahwa penuaan hanya terjadi karena sel kita dirusak oleh radikal bebas. Mengurangi stres oksidatif juga bisa memperpanjang masa hidup Anda.

2. Olahraga
Jika Anda lebih aktif, Anda akan hidup lebih lama. Olahraga tampaknya memperlambat pemendekan telomer, yang merupakan penutup akhir kromosom —struktur yang membawa gen. Saat sel membelah, telomer memendek. Jika mereka terlalu pendek, sel tidak lagi membelah dan kemudian mati. Demikian pula, kurkumin telah terbukti mencocokkan olahraga dalam memperlambat proses penuaan, jadi makanlah lebih banyak kunyit.

3. Meditasi
Sudah dikenal sejak lama, namun beberapa penelitian menunjukkan bagaimana meditasi dapat memperpanjang masa hidup dengan menurunkan stres. Ini benar-benar memperlambat penuaan pada tingkat sel dan bahkan dapat membantu mengurangi serangan penyakit dan menyembuhkan. Mengurangi stres kognitif adalah kunci untuk memperlambat proses penuaan.

4. Makan sedikit
Di Okinawa, Jepang, orang hidup sampai usia lebih dari 100 tahun, dan sebagian alasannya karena mereka hanya makan sedikti. Mereka juga lebih rendah mengalami kanker, penyakit jantung, dan diabetes.

5. Mencari kesenangan
Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tapi penelitian menunjukkan bahwa orang yang umumnya optimis dan bahagia hidup lebih lama.

6. Tetap berhubungan dengan masyarakat
Orang yang merasa mereka adalah anggota aktif dalam masyarakat yang berkontribusi cenderung hidup lebih lama. Jadi berbaur dengan masyarakat akan menjadikan diri Anda lebih baik.

7. Tidur lebih lama
Kelihatannya seperti waktu terbuang, tapi tidur adalah salah satu cara terbaik. Tidur lebih lama terbukti menyehatkan, mengncegah penuaan, dan memperpanjang umur. Sebuah penelitian yang melibatkan 21.000 anak kembar menemukan bahwa saudara kandung yang tidur antara 7 dan 8 jam setiap malam memiliki risiko kematian yang lebih rendah.

RW.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *