7 Kebaikan Infused Water Bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

BERITA LIVE – Infused water bukanlah produk asing bagi masyarakat urban. Terlebih, infused water dijadikan sebagai alternatif untuk konsumsi sayur dan buah yang lebih segar.

Ada berbagai macam sayur dan buah yang bisa dijadikan infused water. Ini tergantung dari manfaat yang ingin didapat dari buah dan sayur. Mengonsumsi infused water memberikan sejumlah kebaikan dari tubuh, seperti dilansir dari The Workout Digest pada Jumat (3/4/2020). Apa saja manfaat tersebut? Resep Koki Medan 

1. Minum lebih banyak air

7 Kebaikan Infused Water Bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui ...

Seseorang disarankan mengonsumsi air putih minimal dua liter sehari. Namun jika minum air putih saja terasa membosankan, kamu bisa menjadikannya sebagai infused water. Studi menyebut bahwa seseorang akan 159% lebih banyak mengonsumsi air jika air tersebut memiliki rasa. Memberikan buah atau sayur pada air minum akan memberikan tambahan rasa segar.

2. Memberikann hidrasi lebih pada tubuh

Dengan menambahkan buah atau sayur ke dalam air putih akan memberikan elektrolit tambahan. Terutama untuk buah citrus yang memang lebih kaya akan elektrolit. Otomatis, dengan mengonsumsi infused water tubuh akan mendapatkan lebih banyak hidrasi.

3. Mendukung metabolisme tubuh

7 Buah paling cocok buat infused water, minuman sehat buat diet

Karena seseorang akan lebih banyak minum air dengan infused water, maka metabolisme tubuh pun juga akan lebih baik. Selain itu, dengan banyaknya konsumsi air bisa membantu menurunkan berat badan.

4. Jadi cara mudah untuk mendapatkan nutrisi tambahan

Studi menyebut bahwa menambahkan buah pada air putih akan menambahkan lebih dari 20 persen nutrisi. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah akan larut dalam air. Sehingga ada nutrisi tambahan yang tubuh dapatkan selain mengonsumsi air.

5. Menjadi alternatif jus

Buah-buahan yang Cocok Buat Infused Water Khususnya untuk Ibu ...

Banyak orang yang mengonsumsi jus namun menggunakan tambahan gula. Itu sebabnya infused water akan memberikan manfaat yang lebih baik dari buah ketimbang jus. Infusi yang dihasilkan sering kali melibatkan kandungan yang kaya dalam vitamin c dan nutrisi yang jauh lebih kaya daripada jus tanpa membuat gula darah meningkat.

6. Mengenyangkan dengan cepat

Riset menyebut bahwa minum air sebelum makan akan mengurangi kalori hingga 13 persen. Kandungan rasa dalam infused water akan membuat konsumsi air yang didapat semakin banyak. Sehingga akan semakin banyak lagi kalori yanng berkurang.

7. Mencegah batu ginjal

Cantik dan Sehat dari Dalam dengan Infused Water ala Rumahan Ini ...

Untuk terhindar dari permasalahan batu ginjal, kamu bisa mengonsumsi infused water dengan lemon sebagai permulaan. Manfaat infusi lemon ini mengandung asam untuk mencegah kalsium dalam tubuh mengkristal. Beberapa studi juga menyebut bahwa infused water yang mengandung elektrolit akan membantu mengurangi batu ginjal.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *