Hasil Dari Pertandingan Juventus vs Tottenham Yang Berahir Skor 2-2

 

BERITA LIVE – Spurs Tunjukkan mental Anti Menyerah di Markas Juve

Pertandingan leg di bebek pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-18 yang telah mempertemukan Juventus melawan Tottenham Hotspur. Di dalam Pertandingan ini yang akan bisa dilangsungkan di Allianz Stadium pada hari Rabu (14/02).

Unggul 2-0 lebih dulu lewat brace Gonzalo Higuain, Juve yang diharus puas dengan hasil imbang 2-2. Gol-gol  balasan Spurs yang telah dicetak oleh Harry kane dan Christian Eriksen.

Juventus yang akan mengawali dengan sangat baik, mereka bahkan sudah bisa lebih unggul lebih cepat pada saat laga baru berjalan dua menit. Mendapat tendangan bebas di lini tengah, Pjanic mengirim bola kepada Gonzalo Higuain yang berada di kotak penalti. Denagn sekali sentuh, Higuain mampu mengarahkan bola ke tiang jauh. Bola pun masuk menjebol gawang Lloris.

Juve mampu mencetak gol kedua mereka pada menit yang kesembilan. Ben Davies yang menjatuhkan Federico bernardeschi di kotak terlarang dan wasit telah menunjuk titik putih. Gonzalo Higuain yang sudah menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Juve unggul 2-0.

Tottenham bermain lebih agresif setelah tertinggal dua gol. Mereka merasa terus menggempur pertahanan Juve. Sementara itu, Juve masih lebih memilih bertahan dan mencoba menyerap tekanan Spurs. Harry Kane ini nyaris mencetak gol lewat sundulan di depan gawang, tapi Buffon masih sigap mengamankan gawangnya.

Spurs yang akan mampu memperkecil ketertinggalan pada menit yang ke-35. Chiellini terjatuh di lapangan tengah dan boloa bisa dicuri Spurs yang kemudian dialirkan kepada Kane. Lolos dari kawalan para pemain bertahan Juve, Kane memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Pada penghujung babak pertama, Juve kembali mendapatkan penalti setelah Douglas Costa diganjal oleh Serge Aurier. Higuain kembali ditugaskan mengambil penalti, tapi kali ini tembakannya hanya membentur mistar gawang. Babak pertama diakhiri dengan skor 2-1.

Tottenham yang terus menekan Juve sejak babak kedua dimulai. Tapi pertahanan Juve masih yang sanggup menahan setiap gempuran Spurs sehingga tim asal London Utara itu kesulitan untuk mengalirkan bola ke kotak penalti.

Namun upaya keras Tottenham akhirnya berbuah hasil manis pada menit ke-71. Sulit menembus pertahanan Juve lewat permainan terbuka, Tottenham mampu mencetak gol penyeimbang melalui bola mati. Mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti, Eriksen mampu mengecoh Buffon dan menempatkan bola dengan cerdik ke pojok bawah tiang jauh.

Sampai laga usai, skor 2-2 tetap bertahan. Kedua tim masih akan bertemu lagi pada 8 Maret mendatang untuk menjalani laga leg kedua di Wembley Stadium.

Susunan pemain Juventus: Buffon; De Sciglio, Chiellini, benatia, Sandro; Pjanic, Khedira; Costa, Bernardeschi, Mandzukic, Higuain.

Susunan pemain Tottenham: Lloris; Aurier, Vertonghen, Sanchez, Davies; Dier, Dembele, Eriksen; Alli, Lamela, Kane.  {le}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *