8 Sayuran Kaya Protein Ini Cocok untuk Menu Makan Diet

BERITA LIVE –  Membiasakan diri makan makanan sehat bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan kesehatan tubuh, namun juga menjaga tubuh dari serangan penyakit dan bahkan menjaga berat badan ideal. Menjaga pola makan bisa dimulai dengan mengurangi makan karbohidrat dan menggantinya dengan protein.

Jika kebetulan kamu mencari sayuran kaya protein untuk mengganti karbohidrat ke protein, ini sekian sayuran yang ternyata kaya protein dan wajib masuk ke dalam menu diet kamu. Resep Koki Medan

Kedelai

Manfaat Kedelai untuk Mengendalikan Berat Badan Halaman all - Kompas.com

Kedelai sudah terkenal dengan kandungan tinggi protein-nya. Kamu bisa makanan kedelai kukus seperti edamame, atau terkadang ada orang jualan kedelai kukus. Jika tak bisa mendapatkannya, kamu bisa makan tahu dan tempe atau sari kedelai.

Edamame

Ketahui Manfaat Mengonsumsi Edamame untuk Kesehatan Tubuh

Masih satu keluarga dengan kedelai, edamame juga memiliki kandungan protein tinggi. Seratnya juga akan membuat perut kenyang lebih lama dan membantu menjaga mebolisme yang baik di dalam tubuh.

Bayam

Buang 3 kg Lemak dalam 5 Hari dengan Diet Bayam, Ini Caranya

Sayuran hijau yang tak boleh dimasak terlalu lama ini juga bisa menggantikan asupan protein hewani. Segenggam bayam sudah bisa memenuhi asupan protein harian dan zat besi yang dibutuhkan tubuh.

Kacang polong

Ragam Manfaat Kacang Polong atau Ercis, Makanan yang Rendah Kalori

Kacang polong juga menjadi kelompok biji-bijian yang kaya protein dan serat. Kacang polong terkadang dijual dalam kemasan frozen, tapi jika bisa membeli dalam keadaan segar sekaligus kulit hijaunya di pasar, itu lebih baik.

Brokoli

Coba Menu Diet Sup Brokoli Kuah Jahe - bernas.id

Sayur hijau kaya antioksidan ini tidak diragukan lagi kandungan proteinnya. Begitu pula dengan saudaranya yang berwarna putih, kembang kol. Brokoli dan kembang kol juga mudah diolah.

Jagung

Resep Olahan Jagung Rebus, Bisa Jadi Menu Diet Juga Lho Moms

Jangung memang makanan sumber karbohidrat tapi juga kaya protein. Makan satu buah jangung sudah bisa memenuhi asupan protein dan karbohidrat yang bisa menjaga energi tubuh agar tidak mudah lelah sepanjang hari.

Kecambah

11 Manfaat Toge untuk Pria, Kesuburan, Kesehatan, dll

Kecambah dari kacang hijau maupun kacang kedelai sama-sama kaya protein. Kandungan protein tunas muda ini sangat baik dan membantu meningkatkan kesuburan reproduksi perempuan.

Baca Juga : Resep Cara Membuat Lekker Holland Yang Enak

Jamur putih

Manfaat Tak Terduga Jamur Putih untuk Diet dan Kesehatan - Lifestyle  Bisnis.com

Jamur kancing, shitake atau jamur tiram dan berbagai jenis jamur berwarna putih lainnya ternyata juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Bukan hanya gurih, jamur putih juga bisa mencegah kanker.

Itu dia sekian sayuran yang ternyata memiliki kandungan protein tinggi. Jadi tak usah bingung jika mencari asupan protein sehat dari sayuran.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *