8 Tips Ini Membantu Atasi Sakit Punggung

BERITALIVE – Sudah mencoba dan menguji semua cara tapi sakit pinggang masih menghantui Anda? Nah, sejumlah tips yang diberikan seorang pakar kesehatan, dr Norman Marcus, ini mungkin akan menolong Anda.

Marcus, yang juga direktur riset sakit otot di New York University School of Medicine mengungkapkan, banyak orang yang datang kepadanya untuk meminta saran meredakan sakit punggung yang mereka alami.

Untuk membantu mereka, Marcus memberikan sejumlah tips untuk menghindari sakit punggung. Dikutip dari Times of India, berikut 8 di antaranya.

1. Ranjang Anda memegang peranan penting
Marcus menyarankan tidur dalam posisi bolak balik di malam hari. Selain itu, jika kasur susah kendur, sebaiknya diganti.

2. Yang dilakukan di atas ranjang juga penting
Membaca atau menonton televisi saat berbaring sebaiknya dihindari. Ketika Anda mengangkat kepala untuk melihat layar, otot Anda mungkin akan berkontraksi dan menyebabkan sakit di leher.

3. Jangan hanya duduk dengan satu posisi
Duduk dengan satu posisi tertentu dalam jangka waktu lama menekan otot di tubuh Anda. Jika harus duduk dalam waktu yang lama, Anda sebaiknya sering-sering mengubah posisi.

4. Silangkan kaki
Dokter itu menyarankan agar menyilangkan kaki jika Anda duduk selama berjam-jam di tempat tertentu, seperti di bioskip. Cara ini akan membantu menggerakkan otot.

5. Pengaturan rumah
Benda-benda rumah tangga yang sering digunakan seharusnya disimpan di tempat yang gampang dijangkau. Ini akan membantu menghindari gerakan membungkuk dan mengjangkau.

6. Hati-hatilah menyimpan dompet
Marcus menyarankan agar bisa berhenti duduk di dengan dompet di kantung belakang celana. Posisi ini bisa menyebabkan sakit kronis.

7. Katakan tidak
Mengangkat beban berat sebaiknya dihindari. “Mintalah tolong, tunggu pertolongan—atau tinggalkan saja,” ujar Marcus.

8. Ketika harus menangkat benda berat, berlututlah
Sementara saat mengangkat barang berat, benda itu harus didekatkan ke tubuh. Dengan begitu, otot kakilah yang menahan tekanan maksimal.

Selain saran tersebut, Marcus juga menyarankan agar tidak meletakkan keyboard komputer di atas meja. “Untuk mengurangi ketegangan otot leher, pundak dan punggung, tangan Anda seharusnya diposisikan untuk menjangkau keyboard di bawah, inilah mengapa laci keyboard biasanya ditempatkan di bawah meja,” kata dia. (WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *